Laman

Kamis, 01 Agustus 2019

Samsung Rilis Galaxy Tab S6, Harga Mulai Rp11 Juta

Samsung Rilis Galaxy Tab S6, Harga Mulai Rp11 Juta

INILAHCOM, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan tablet terbarunya bernama Galaxy Tab S6. Penerus dari Galaxy Tab S4 ini mengusung layar AMOLED 10,5 inci resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Spesifikasi layar itu serupa dengan Galaxy Tab S4 yang dirilis Agustus tahun lalu. Meski memiliki ukuran dan tipe layar yang sama, Galaxy Tab S6 mengusung desain bezel yang lebih tipis dari pendahulunya.

Galaxy Tab S6 juga lebih langsing, dengan ketebalan 5,7 inci, membuat tablet anyar besutan Samsung ini lebih ramping dari iPad Pro.

Di balik dapur pacunya, Galaxy Tab S6 dibekali chipset kelas atas, Snapdragon 855, dengan dua pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Kapasitas penyimpanan ini juga bisa diperbesar melalui slot MicroSD hingga 1TB.

Tak ketinggalan, sektor kamera pun mendapat pembaruan. Galaxy Tab S6 memiliki kamera ganda pada bagian belakang, masing-masing beresolusi 13MP dan 5MB ultra-wide. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, Samsung juga menyematkan NPU terpisah untuk mengolah hasil jepretan kamera tersebut.

Galaxy Tab S6 juga membawa empat speaker stereo dari AKG. Namun, Samsung meniadakan jack audio 3,5mm pada tablet anyarnya ini.

Salah satu nilai jual utama Galaxy Tab S6 adalah stylus S-Pen, yang khas dari Samsung. Stylus ini juga dapat digunakan sebagai tombol shutter untuk mengambil foto dari jarak jauh, serupa fungsi di Galaxy Note 9.

Ada juga fungsi Samsung DeX yang dapat mengubah tablet ini menjadi layaknya PC desktop, ketika terhubung dengan monitor eksternal. Galaxy Tab S6 juga memiliki aksesoris untuk produktivitas seperti cover keyboard.

Sebagai sumber daya, Galaxy Tab S6 dibekali baterai yang kapasitasnya sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yakni 7040mAh. Samsung juga menyertakan pengisian daya cepat 18W pada Galaxy Tab S6.

Mulai hadir di pasaran pada akhir Agustus, Galaxy Tab S6 dijual dengan harga 699 euro (Rp11 juta) untuk versi 6GB/128GB dan 779 euro (Rp12,4 juta) untuk versi 8GB/256GB, demikian laporan Phone Arena.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar