Laman

Jumat, 02 Agustus 2019

Penjualan Naik GIIAS 2019, Hino Catat 554 SPK

Penjualan Naik GIIAS 2019, Hino Catat 554 SPK

INILAHCOM, Jakarta - Turut serta dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengaku berhasil menuntaskan misinya untuk memberikan program edukasi kepada pengunjung, sekaligus mencapai kenaikan penjualan.

Sepanjang 11 hari pameran, Hino mencatat 554 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), naik 78 persen dibandingkan GIIAS tahun lalu.

"Dalam setiap GIIAS, kami memang tidak pernah memberikan target penjualan. Namun, kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam keterangan resminya.

Untuk penjualan, tipe Tractor Head berkontribusi 22 persen, New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan sebanyak 18 persen, serta light duty truck Hino New Dutro HD 18 persen.

Hino juga menampilkan kendaraan ramah lingkungan, Hino Dutro Hybrid, yang menyedot animo dan perhatian dari pengunjung, sehingga menjadi kendaraan komersial terfavorit pilihan pengunjung.

Selain itu, Hino menggelar National Safety Driving Competition, guna mengedukasi pengemudi truk di Indonesia yang mendapat pengakuan dari Kementerian Perhubungan.

Program ini juga mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Dalam kesempaan GIIAS 2019, HMSI juga mendatangkan pembalap Hino Dakar Rally asal Jepang, Teruhito Sugawara, untuk berbincang-bincang dan menyapa para penggemar serta pengunjung yang datang ke booth Hino, sekaligus berbagi pengalaman pada jurnalis, komunitas, dan customer yang hadir.

Hino juga mengundang customer setia dari berbagai kota di Indonesia untuk hadir ke booth mereka di arena GIIAS 2019, serta mengunjungi pusat produksi serta perakitan Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar