Laman

Senin, 01 Juli 2019

Nokia 2 Batal Dapatkan Upgrade Android 9 Pie

Nokia 2 Batal Dapatkan Upgrade Android 9 Pie

INILAHCOM, San Francisco - Ternyata tidak semua smartphone Nokia mendapat pemutakhiran Android 9 Pie. HMD Global baru saja membatalkan update sistem operasi terkini besutan Google itu untuk Nokia 2.

Mengutip GSM Arena, salah satu admin komunitas Nokia memberikan klarifikasi.

"Dari uji coba internal kami, Nokia 2 tidak mampu memenuhi kepuasan pengguna dengan pembaruan sistem operasi. Alhasil, kami tidak akan memberikan Android 9 Pie (atau pembaruan berikutnya) untuk Nokia 2," tulisnya dalam forum komunitas Nokia.

Baca juga: Nokia 1 Dapatkan Update Android 9 Pie

Dirilis pada 2017 lalu, Nokia 2 debut dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Tahun berikutnya, perangkat tersebut mendapat update Android 8.1 Oreo, dan itulah versi sistem operasi terakhir yang akan didapatkan.

Menurut penjelasan HMD, Android 9 Pie memerlukan spesifikasi smartphone yang tinggi agar kompatibel. Hal ini terbilang cukup aneh mengingat Nokia 1 yang notabene mengusung spesifikasi hampir sama, sudah mendapatkan pembaruan Android 9 Pie sebelumnya.



Setelah klarifikasi ini, para pengguna Nokia menanggapinya dengan beragam. Ada beberapa yang menginginkan setidaknya mendapatkan Android 9 Pie versi Go, ada pula yang menginginkan adanya opsi downgrade sistem operasi ke Nougat, karena merasa tidak puas dengan Android 8.1 Oreo.

Beberapa dari mereka ada juga yang meminta kompensasi, karena Nokia tidak menepati janjinya yang menjamin pembaruan Android selama dua tahun.

Meski tidak akan mendapatkan update sistem operasi Android terbaru lagi, HMD Global kemungkinan masih bakal menggulirkan pembaruan keamanan bagi Nokia 2.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar