INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan penyedia layanan travel dan lifestyle, Traveloka, menandatangani kerja sama strategis bersama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Ini merupakan salah satu bentuk sinergi dari keselarasan misi Traveloka dengan MMKSI dalam upaya memperkaya pengalaman para pengguna demi memperoleh hidup yang lebih berkualitas.
Penandatanganan kerja sama ini menandai adanya kesepakatan strategis bagi Traveloka Xperience untuk memberikan kemudahan dan keuntungan lebih untuk pengguna yang ingin memperkaya pengalaman demi hidup yang lebih berkualitas, bersama kerabat maupun keluarga tercinta.
"Traveloka selalu berkomitmen untuk selalu mengutamakan kebutuhan para penggunanya dan sejalan dengan komitmen tersebut, Traveloka melakukan kerja sama strategis bersama MMKSI. Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan misi Traveloka sebagai discovery platform untuk memperkaya kehidupan manusia sehingga mereka dapat menjelajahi dunia di sekitar mereka," ujar Christian Suwarna, CEO of Traveloka Xperience, di jakarta, Kamis (4/7/2019).
Menurut dia, seluruh rangkaian kolaborasi yang dilakukan ini berlandaskan dengan kesamaan visi dan misi dari Traveloka dan Mitsubishi Motors, yaitu selalu berfokus untuk memperkaya pengalaman demi hidup yang lebih berkualitas bagi para penggunanya.
"Kami harap kolaborasi ini dapat semakin memudahkan pengguna yang ingin memperkaya pengalaman menyenangkan bersama kerabat dan keluarga tercinta melalui Traveloka Xperience," imbuhnya.
Mengenai kerja sama ini, Presiden Directur MMKSI Naoya Nakamura mengungkapkan keyakinannya bahwa aktivitas brand dan marketing Mitsubishi Motors di Indonesia perlu dikembangkan dengan hal-hal baru yang menarik dan menyenangkan, serta melibatkan konsumen dalam lingkup lebih luas untuk memberikan pengalaman kepada konsumen bahwa produk Mitsubishi Motors lebih dari sekedar mobil dalam artian alat pengangkut manusia.
"Kerja sama antara MMKSI dan Traveloka terjadi karena terdapat kesamaan ciri dan karakteristik brand tentang bagaimana kami memandang konsumen dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan," ujarnya.
Selain itu, menurut Nakamura, sesuai dengan tagline Mitsubishi Motors 'Drive Your Ambition' MMKSI kembali ingin menegaskan bahwa dalam mengembangkan produk Mitsubishi Motors berfokus kepada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan emosional yang lebih dalam dan pengalaman.
"Dengan Mitsubishi Motors konsumen dapat mencapai apa saja dan pergi kemana saja," tambah dia.
Lebih lanjut, mengenai kolaborasi strategis ini, Christian mengungkapkan bahwa ke depannya Traveloka Xperience akan terus memperkuat kerjasama strategis yang sudah terjalin ini dengan beragam kegiatan co-marketing lainnya.
Salah satu rangkaian kolaborasi strategis yang berlandaskan keselarasan misi dan target konsumen dari Traveloka Xperience dengan Mitsubishi Motors adalah program 'Dari #XperienceSeru Dapat XPANDER Baru', dimana tiga pengguna beruntung Traveloka Xperience bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan Mitsubishi Xpander.
"Kami percaya bahwa dengan memiliki sarana transportasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan konsumen akan semakin memudahkan mereka dalam menjelajahi beragam aktivitas di sekitarnya maupun dimana saja mereka inginkan, sehingga mereka dapat memiliki pengalaman yang tak terlupakan bersama kerabat dan keluarga tercinta," ucap Christian.
Melalui kerja sama strategis ini, berikut sejumlah kesepakatan antara Traveloka dan Mitsubishi Motors yang meliputi beberapa area yang secara bertahap akan terus berkembang:
- Consumer Marketing:
Adanya program 'Dari #XperienceSeru Dapat XPANDER Baru’, dimana tiga konsumen Traveloka Xperience yang beruntung akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah Mitsubishi Xpander.
Program ini sudah dimulai dari 1 Juli 2019 hingga 10 Oktober 2019 dan berlaku untuk semua produk Xperience termasuk Event dan Bioskop dengan lebih dari 15.000 merchant di dalamnya.
Untuk dapat mengikuti program ini, para pengguna hanya perlu melakukan pemesanan produk Xperience senilai Rp500.000 atau lebih dengan satu nomor pesanan, dan pengguna harus mengisi data pemesanan secara detil, setelah semua proses pemesanan dilakukan maka pengguna akan secara otomatis terdaftar dalam program undian ini.
Tak hanya itu, untuk 100 konsumen beruntung lainnya berkesempatan mendapatkan hadiah voucher spesial Traveloka Xperience dengan total ratusan juta rupiah.
- Community Marketing:
Kedua belah pihak akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam setiap kegiatan dan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors, terutama pengguna Mitsubishi Xpander.
- Co-branding and Marketing Innovation:
Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek jangka menengah yang meliputi kegiatan aktivasi, cross selling, dan beragam kolaborasi pemasaran lainnya
Diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikan Traveloka sebagai discovery platform yang menyediakan solusi untuk mempermudah para penggunanya dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.
Saat ini, Traveloka Xperience memiliki inventori aktivitas dan rekreasi sebanyak lebih dari 15.000 mitra dan tersebar di 60 negara.
Tak hanya menawarkan 12 kategori produk gaya hidup, Traveloka Xperience juga telah menyediakan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.
Dengan kolaborasi strategis ini menunjukkan bahwa Traveloka Xperience akan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan dan inspirasi dalam melakukan pemesanan produk aktivitas liburan dan gaya hidup secara online sehingga dapat memperkaya pengalaman hidup para pengguna.

 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar