Laman

Selasa, 25 Juni 2019

Penjualan dan Pangsa Pasar Ritel Daihatsu Naik

Penjualan dan Pangsa Pasar Ritel Daihatsu Naik

INILAHCOM, Jakarta - Daihatsu kembali merilis data pencapaian penjualannya. Mei 2019, tercatat total angka retail sales Daihatsu mencapai 17.486 unit, naik sekitar 32 persen dibanding April lalu, yakni sebesar 13.216 unit.

Hal ini tidak lepas dari tingginya permintaan masyarakat saat menjelang libur Lebaran lalu.

Terkait pasar otomotif secara nasional keseluruhan, penjualan retail sales khusus Mei 2019 mencapai sekitar 93 ribu unit, naik sekitar 16 persen dibandingkan bulan April lalu.

Jika dibandingkan dengan peningkatan pasar, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan yang lebih tinggi, sehingga pangsa pasar Daihatsu pada bulan Mei berkontribusi sekitar 18,6 persen.

Pada penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan torehan 6.163 unit (35 persen), diikuti oleh Ayla 2.540 unit (15 persen), dan Xenia 2.533 unit (14 persen). Lalu disusul line-up lainnya seperti GranMax Pick up (PU) sebesar 2.512 unit (14 persen), dan Terios 1.846 unit (11 persen).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka. Kami bersyukur karena Daihatsu masih dapat mempertahankan posisi nomor 2, dan mencapai pangsa pasar untuk retail sekitar 18,6 persen pada Mei lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar