Laman

Kamis, 06 Juni 2019

Kanada Siapkan Peluncuran Jaringan Internet 5G

Kanada Siapkan Peluncuran Jaringan Internet 5G

INILAHCOM, Ottawa - Kanada mengaku tengah menyiapkan kedatangan layanan internet ultra-cepat 5G. Negara yang terletak di wilayah Amerika Utara itu pun memaparkan rencana mereka untuk menyediakan lebih banyak jaringan 5G mulai tahun depan.

Kementerian Inovasi federal merilis makalah yang mengurai perubahan lelang yang diperkirakan tahun depan, keputusan tentang spektrum gelombang milimeter frekuensi yang lebih tinggi pada 2021, dan usulan frekuensi baru pada 2022.

Pemerintah Kanada memperkirakan bahwa teknologi nirkabel 5G dapat menjadi industri bernilai 40 miliar dolar Kanada pada 2026, dan menginvestasikan 199 juta dolar Kanada selama lima tahun untuk memodernisasi peralatan jaringan.

Kanada belum mengatakan apakah akan menggunakan peralatan 5G yang disediakan Huawei Technologies, perusahaan teknologi berbasis di China.

AS menuduh Huawei terikat pemerintah China, dan melarang perusahaan-perusahaan AS berbisnis dengan perusahaan itu dengan alasan keamanan nasional. Kanada sendiri merupakan sekutu dekat AS.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar