Laman

Senin, 03 Juni 2019

Apple Rilis iPod Touch Generasi Terbaru

Apple Rilis iPod Touch Generasi Terbaru

INILAHCOM, San Francisco - Setelah kurang lebih empat tahun tidak diperbarui, Apple merilis seri iPod seri Touch terbaru dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Generasi terbaru dari perangkat musik portabel besutan Apple ini mendapatkan pembaruan chip Apple A10 Fusion untuk mendukung performa aplikasi Augmented Reality (AR) serta kemampuan untuk melakukan panggilan FaceTime lebih dari satu orang.

Chip Apple A10 Fusion merupakan otak yang sama dengan iPhone 7 keluaran 2016 lalu. Sebelumnya, iPod Touch dibekali chip Apple A8, yang menjadi otak iPhone 6. Dengan update hardware tersebut, iPod Touch pun kini sejajar dengan lini iPhone 7.

Dari segi desain, iPod Touch teranyar memiliki penampilan yang kurang lebih sama dengan iPod Touch lawas. Layarnya berukuran 4 inci dengan desain bezel yang tebal ala iPod Touch dari tahun 2015.

iPod Touch baru ini juga memiliki sebuah kamera belakang beresolusi 8MP dan ssebuah kamera FaceTime dengan resolusi 1,2P. Sayangnya, kamera selfie ini belum mendukung fitur biometrik FaceID.

Pada aspek software, iPod Touch baru ini menjalankan iOS 12. Fitur lainnya mencakup tombol 'home' tanpa kemampuan TouchID, jack audio 3,5 mm, serta baterai yang diklaim kmampu bertahan hingga 40 jam untuk pemutaran musik.

iPod Touch teranyar hadir dalam beberapa varian warna yang segar seperti generasi-generasi sebelumnya, seperti biru, merah, merah muda, space gray, silver, dan gold.

Mengutip The Verge, generasi terbaru dari iPod Touch ini sudah tersedia di situs resmi Apple dan dibanderol dengan harga mulai dari US$199 atau sekitar Rp2,8 juta untuk varian dengan memori internal 32GB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar