Laman

Kamis, 02 Mei 2019

Menristekdikti Resmikan Gedung Riset Sospol UI

Menristekdikti Resmikan Gedung Riset Sospol UI

INILAHCOM, Depok - Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019), Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Natsir meresmikan gedung Mochtar Riady Social & Political Research Center di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar.

"FISIP UI merupakan salah satu fakultas favorit di UI. Sehingga gedung ini diharapkan bisa digunakan mahasiswa UI dalam mencari ilmu," ujar Natsir, saat peremian gedung tersebut. Menurutnya  UI telah menyiapkan gedung yang memadai sebagai pusat riset sosial dan politik.

Ia menambahkan, gedung baru ini tetap tidak mengubah aspek historis gedung yang sebelumnya bernama Gedung C FISIP UI. "Aspek historis dan juga fungsi penting gedung tersebut tetap dipertahankan, yaitu sebagai pusat pembelajaran yang menjadikannya sangat berharga guna mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas," katanya.

Sementara pendiri Lippo Grup sekaligus donatur gedung, Mochtar Riady mengatakan pendirian gedung bertujuan agar UI memiliki fasilitas lengkap guna mengembangkan riset unggulan. Ia menyadari riset saat ini sudah menyentuh ranah ilmu sosial dan politik. "Saya bahagia karena terus diberi kesempatan memberi sumbangsih guna melayani masyarakat dan membangun bangsa, khususnya bagi kemajuan pendidikan," tuturnya.

Gedung baru ini berada di lahan seluas 2.300 meter persegi dan proses pembangunan sudah dimulai sejak 2016. Gedung berlantai delapan ini akan digunakan untuk perkuliahan tahun akademik 2019/2020. [*]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar