Laman

Rabu, 22 Mei 2019

Mark Zuckerberg Diminta Mundur dari CEO Facebook

Mark Zuckerberg Diminta Mundur dari CEO Facebook

INILAHCOM, San Francisco - Mantan kepala keamanan Facebook, Alex Stamos, mengatakan bahwa pendiri Facebook Mark Zuckerberg seharusnya mundur dari jabatan CEO Facebook Inc. Karena, menurut dia, kekuasaan yang dipegang Zuckerberg terlalu besar.

"Ada argumen yang kuat bahwa kekuasaannya (Zuckerberg) terlalu kuat," jelas Stamos, dalam sebuah acara konferensi di Toronto, Kanada, seperti dilansir CNET.

"Dia harus mundur dari kekuasaan itu. Jika saya adalah dirinya, saya akan merekrut CEO baru untuk perusahaan," imbuh pria yang hengkang dari Facebook pada 2018 lalu.

Dengan CEO baru, menurut Stamos, Zuckerberg bisa mengalihkan fokusnya untuk membuat produk baru.

"Produk menjadi rencana Zuckerberg. Dia bisa merekrut CEO yang bisa membantunya mengontrol masalah internal dan eksternal, di mana budayanya sudah berubah," lanjut dia.

Facebook disebut tengah goyah seiring terpaan isu keamanan data pengguna yang menyerang perusahaan teknologi asal AS ini sejak 2018.

Stamos pun sempat memegang peran penting saat Facebook diintervensi Rusia di pemilu AS 2016 lalu. Dia juga memiliki reputasi yang baik untuk menghadapi pimpinan perusahaan lain dalam menghadapi masalah privasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar