Laman

Selasa, 07 Mei 2019

DFSK Jamin Ketersediaan Suku Cadang

DFSK Jamin Ketersediaan Suku Cadang

INILAHCOM, Jakarta - Layanan purna jual menjadi salah satu poin utama DFSK melakukan pengembangan bisnis di Indonesia.

Mulai dari jumlah diler yang tersebar di berbagai daerah, mekanik yang sudah terstandar global DFSK, sampai kepada jaminan suku cadang untuk kepastikan perbaikan berbagai masalah di kendaraan.

DFSK melihat bahwa ketersediaan suku cadang menjadi salah satu ukuran sebuah pelayanan purna jual, dan wajib bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan kepastian mendapatkan suku cadang. Sehingga berbagai macam kerusakan yang ada bisa segera bisa diatasi, dan kendaraan bisa segera digunakan secara optimal oleh pemiliknya.

"Kami memastikan bahwa setiap jaringan DFSK sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan suku cadang. Sehingga konsumen yang ingin melakukan perbaikan bisa segera mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan dan kendaraan bisa segera digunakan sedia kala," ujar Sugihartono, Product technology of Training Team PT Sokonindo Automobile.

"Setiap mobil yang bermasalah, akan langsung dianalisa mekanik. Kemudian nanti mekanik akan menentukan apakah ini termasuk kedalam penggantian regular atau emergency order. Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3x24 jam. Sedangkan untuk emergency order, penggantian maksimal 1x24 untuk suku cadang bersifat slow moving," imbuhnya.

Sampai saat ini, DFSK sudah memiliki 50 jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mayoritas berstandar 3S (sales, servis, dan suku cadang). Di sini, konsumen DFSK bisa melakukan perawatan kendaraan DFSK, termasuk DFSK Glory 560 yang baru saja diluncurkan di ajan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

DFSK memastikan bahwa seluruh diler sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya. Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang diler.

Selain diler berstandar 3S, DFSK juga memiliki gudang khusus spare part di pabrik yang terletak di Cikande, Serang, Banten. Hal ini ditujukan demi kelancaran distribusi suku cadang sehingga konsumen tak perlu menunggu lama untuk proses penggantian.

"DFSK memiliki motto layanan purna jual Cepat, Hemat, dan Profesional untuk memastikan konsumen mendapatkan yang terbaik. Kami meyakini bahwa setiap kendaraan yang dimiliki konsumen DFSK sangat berharga dan berarti, sehingga kami juga akan memastikan bahwa mereka mendapatkan pelayanan yang terbaik berstandar layanan global," jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Selain memberikan pelayanan terbaik, DFSK juga akan menambah 40 jaringan diberbagai kota di Indonesia. Diler ini semuanya akan memiliki status 3S, dan siap untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar