Laman

Senin, 25 Maret 2019

Samsung Galaxy A90 Pakai Kamera Selfie Pop-up?

Samsung Galaxy A90 Pakai Kamera Selfie Pop-up?

INILAHCOM, Jakarta - Samsung kabarnya tengah menyiapkan smartphone dengan spesifikasi tertinggi dari lini Galaxy A, yakni Galaxy A90.

Sosok Galaxy A90 hingga kini memang masih misterius, namun petunjuk tentang calon smartphone anyar itu belakangan telah bertebaran di situs Samsung sendiri.

Kali ini, situs Samsung Indonesia dikabarkan memberi indikasi kuat bahwa Galaxy A90 akan memiliki layar luas yang memenuhi bagian depan berkat teknologi kamera pop-up, meskipun secara tidak langsung.

"Layar infinity display tanpa poni (notchless) hanya tersedia di Galaxy A90," demikian sebut sebuah kalimat dalam laman di situs Samsung Indonesia.



Laman tersebut kini sudah dihapus, namun, tangkapan layarnya sempat diambil dan beredar, seperti tampak dalam gambar di atas.

Sejauh ini, hanya baru ada dua cara untuk menempatkan kamera depan agar tampilan layar bisa penuh hingga ke bagian atas, yakni dengan menyematkannya di bagian notch (poni) atau di dalam bodi ponsel lewat mekanisme pop-up.

Smartphone lini Galaxy A baru yang sudah muncul, yakni Galaxy A10 hingga Galaxy A50, diketahui memiliki poni pada layarnya. Nah, apabila Galaxy A90 tidak memiliki poni, maka dapat disimpulkan bahwa kamera depannya disembunyikan di dalam perangkat.

Apabila dugaan itu benar, maka Galaxy A90 bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki kamera pop-up, menyusul vendor lain seperti Vivo dan OPPO.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar