Laman

Selasa, 26 Maret 2019

Porsche Luncurkan Cayenne Coupe Generasi Ketiga

Porsche Luncurkan Cayenne Coupe Generasi Ketiga

INILAHCOM, Stuttgart - Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, menghadirkan generasi ketiga Cayenne Coupe yang tampil dengan desain baru yang tampak lebih atletis ketimbang dua model sebelumnya.

"Coupe mencakup semua hal teknis penting dari Cayenne saat ini, tetapi memiliki desain yang lebih dinamis dan detail teknis baru yang menempatkannya menjadi lebih progresif, atletis, dan emosional," kata Oliver Blume, CEO Porsche AG, dalam keterangan tertulisnya.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan Cayenne Coupe terbaru antara lain garis desain yang kian tajam dengan sejumlah pembaruan pada bagian belakang, seperti spoiler adaptif, dua kursi belakang baru, serta dua konsep atap yang berbeda, panoramik dan karbon.

"Garis atap yang jauh lebih curam ke belakang membuat Cayenne Coupe tampil lebih dinamis, dan memposisikannya sebagai model paling sporty di segmen ini," kata Michael Mauer, Chief Designer Porsche.



Jika dilihat dari samping, mobil berjenis SUV ini menonjolkan kesan atletis berkat penempatan spoiler atap dan posisi kaca depan pada pilar A yang lebih pendek 20 milimeter dari model sebelumnya.

Pintu belakang dan spatbor juga dirancang ulang sehingga lebih lebar 18 milimeter. Meski terkesan 'gemuk', namun hal itu untuk menonjolkan sebuah mobil yang berotot.

Untuk dapur pacunya, Cayenne Coupe tipe standar menggunakan mesin enam silinder turbocharged 3.000cc yang menghasilkan tenaga 250 kW (340 PS) dengan konsumsi bahan bakar 9,4 liter/100 km.

Dengan mesin itu, Cayenne dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 6 detik, dengan kecepatan maksimal 243 km/jam.

Sedangkan Cayenne Coupe tipe Turbo sudah menggunakan mesin V8 dengan twin-turbo yang menghadirkan tenaga jauh lebih besar yakni 404 kW (550 PS) dengan konsumsi bahan bakar 11,4 liter /100 km.

Tipe turbo hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dengan kecepatan puncak 286 km/jam.

Cayenne Coupe tipe standar ditawarkan dengan harga mulai dari US$76.550. Sedangkan Cayenne Coupe tipe Turbo dibanderol US$131.350.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar