Laman

Minggu, 24 Maret 2019

Layanan Google Inbox Berakhir Awal Bulan Depan

Layanan Google Inbox Berakhir Awal Bulan Depan

INILAHCOM, San Fransisco - Daftar layanan Google yang 'tutup usia' bertambah panjang. Setelah Allo dan Google+, kini raksasa teknologi asal AS itu pun bersiap untuk mengakhiri Google Inbox.

Mashable melaporkan, layanan Google Inbox akan ditutup pada 2 April mendatang, bersamaan dengan penutupan jejaring sosial Google+.

"Kami akan mengucapkan selamat tinggal pada Inbox di akhir Maret 2019," demikian isi pesan yang menyambut para pengguna Google Inbox di desktop saat login, disertai saran untuk beralih menggunakan layanan Gmail.

Baca juga: Aplikasi Chatting Google Allo Resmi Ditutup

Google memang memiliki layanan utama bernama Gmail. Namun, meski sebagian fitur Google Inbox juga ditambahkan ke Gmail, layanan ini masih memiliki beberapa fungsi yang absen dari Gmail. Misalnya, kemampuan menyortir e-mail ke dalam grup  atau menyimpan link.

Tampilan aplikasi Google Inbox lebih sederhana dibandingkan dengan Gmail. Pertama kali muncul pada 2014, Google Inbox tidak dimaksudkan sebagai pengganti Gmail, tapi sekadar pendamping saja. Dan kini, riwayat sang penamping itu pun bakal segera usai.

Baca juga: Layanan Google+ Resmi Tutup 2 April 2019

Nasib Google Inbox sendiri sebenarnya tidak mengejutkan. Selama ini, Google sudah banyak memangkas berbagai macam layanan yang dinilai kurang berhasil.

Sebelum Google Inbox, Allo, dan Google+, Google telah lebih dulu 'menyuntik mati' Google Reader, Buzz, Health, dan Wave.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar