Laman

Senin, 25 Maret 2019

Indosat Ooredoo Resmi Umumkan Jaringan 4G Plus

Indosat Ooredoo Resmi Umumkan Jaringan 4G Plus

INILAHCOM, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi umumkan layanan jaringan 4G Plus ke masyarakat Indonesia. Seperti apa?

"Jaringan 4G plus ini akan dioptimalkan hingga berkapasitas 350 MHz-450 MHz dengan menggunakan teknologi carrier agregation, sementara jaringan 4G hanya memiliki kapasitas 190 MHz," kata Kustanto, Group Head Network Strategy Architecture and Solution Indosat Ooredoo, di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Menurut dia, definisi layanan 4G Plus dari Indosat Ooredoo bukan hanya jaringannya saja, tapi juga beberapa layanan yang terkandung di dalamnya.

Tak hanya 4G Plus, karena Indosat Ooredoo juga memperkuat layanan  4G mereka.

"Tahun ini kami menambah 18.000 BTS 4G, serta meningkatkan jumlah jenis BTS yang terhubung dengan jaringan fiber, sehingga persentasenya mencapai 30 persen," papar Kustanto.

"Dengan tambahan-tambahan di atas, jaringan 4G dari Indosat Ooredo telah mencapai 87 persen dari populasi Indonesia," imbuh dia.

Sementara Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan kalau jaringan 4G Plus perusahaannya telah menjangkau 422 kota/kabupaten di Indonesia.

"Implementasi ini dimulai sejak tahun 2018 di Lampung, Sulsel, Kalsel dan Sulut yang kesemuanya di-push sejak awal," ujar dia.

Chris juga mengatakan kalau pengembangan jaringan 4G Plus juga merupakan bagian dari rencana strategis Indosat Ooredoo untuk menghadirkan jaringan berkualitas untuk layanan video, yang di era komunikasi modern seperti saat ini begitu populer.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar