Laman

Senin, 11 Februari 2019

Opera untuk Android Kini Ditanamkan Fitur VPN

Opera untuk Android Kini Ditanamkan Fitur VPN

INILAHCOM, San Francisco - Opera baru saja mengumumkan bahwa mereka menambahkan built-in VPN ke browser Opera untuk Android dalam upaya untuk lebih melindungi keamanan penggunanya secara online.

Pengguna bisa memilih server VPN  secara manual, tersedia pilihan Eropa, AS, dan Asia atau pengguna juga bisa menggunakan opsi 'Optimal Mode' agar nantinya browser yang akan mencari lokasi server VPN yang tercepat.

Opera menyebutkan fitur VPN yang ada di browser Opera untuk Android memiliki kecepatan dan keamanan setara dengan fitur VPN berbayar.

Opera tampaknya serius dalam merancang fitur VPN tersebut. Hal ini bisa dilihat dari adanya opsi untuk mengizinkan search engine untuk menggunakan lokasi browser sementara, fitur ini sering ditemukan di aplikasi VPN berbayar.

Kabar baiknya fitur VPN ini juga bisa digunakan saat pengguna menjelajah di mode pribadi. Opera menyebutkan kombinasi keduanya akan memberikan rasa aman bagi pengguna yang sering menggunakan koneksi internet via hotspot Wi-Fi di tempat umum seperti restoran atau kafe.

Fitur VPN ini sementara hanya tersedia di Opera versi beta, bagi pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya melalui tautan berikut.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar