Laman

Sabtu, 16 Februari 2019

Melihat Proses Pembuatan Kaca Gorilla Glass

Melihat Proses Pembuatan Kaca Gorilla Glass

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini, hampir semua produk smartphone menengah ke atas telah gunakan kaca Gorilla Glass. Sebuah video terbaru di YouTube perlihatkan seperti apa proses pembuatannya.

Saluran CBC di YouTube melalui video terbaru unggahannya perlihatkan proses pembuatan kaca Gorilla Glass di pabrik Corning, yang berlokasi di Harrodsburg, Kentucky, AS.

Gorilla Glass, secara harfiah berarti kaca gorila, adalah merek dagang terdaftar untuk lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal AS.

Kaca ini direkayasa dengan menggabungkan ketipisan, keringanan, dan daya tahannya terhadap kerusakan. Kaca ini lebih banyak digunakan sebagai kaca pelapis perangkat elektronik portabel seperti telepon genggam, pemutar media portabel, layar laptop, dan beberapa layar televisi.

Corning mengatakan bahwa properti utama kaca ini adalah kekuatannya, daya tahannya yang tinggi terhadap goresan, dan kekerasannya (dengan nilai uji kekerasan Vickers 622 banding 701). Material ini dapat didaur ulang.

Penasaran seperti apa? Tonton videonya di bawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar