Laman

Kamis, 14 Februari 2019

LG Q9 One, Smartphone Android One Baru dari LG

LG Q9 One, Smartphone Android One Baru dari LG

INILAHCOM, Seoul - LG resmi meluncurkan Q9 One, smartphone baru yang masuk ke dalam kategori perangkat Android One.

Sejatinya, LG Q9 One merupakan rebranding dari LG G7 One yang dirilis tahun lalu. Perbedaannya, smartphone Android One anyar ini hanya akan dipasarkan khusus untuk wilayah negara asalnya, yakni Korea Selatan.

Mengutip GSM Arena, LG Q9 One mengusung desain serupa dengan LG G7 One, yakni layar 6,1 inci resolusi Quad HD+ berasio aspek 19,5:9 dengan ketebalan sekitar 7,9 mm dan bobot 156 gram.

Dari sisi spesifikasi pun serupa. LG Q9 One menggunakan chipset lawas, yakni Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya yang dipadankan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Pada sektor kamera, LG Q9 One mengusung satu kamera belakang dengan sensor 16MP aperture f/1.6. Sementara kamera depannya sebesar 8MP wide-angle dengan aperture f/1.9.

Spesifikasi tersebut memang bukanlah yang paling mumpuni untuk sebuah smartphone di tahun 2019. Namun, karena LG Q9 One masuk dalam kategori Android One yang menggunakan Android murni, handset ini diyakni masih akan dapat bekerja dengan optimal.

LG Q9 One juga sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dan dibekali baterai berkapasitas 3000mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Sementara untuk konektivitas, smartphone ini mengandalkan port USB Type-C di bagian bawah, Bluetooth 5.0, serta fitur NFC.

Hanya hadir dalam satu pilihan warna, yakni Moroccan Blue, LG Q9 One dibanderol dengan harga 599.500 won atau sekitar Rp7,5 juta dan mulai dijual pada hari ini di Korea Selatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar