Laman

Minggu, 17 Februari 2019

HPM Gelar Kompetisi Honda Skill Contest ke-15

HPM Gelar Kompetisi Honda Skill Contest ke-15

INILAHCOM, Jakarta - Untuk meningkatkan kualitas layanan diler mobil Honda di seluruh Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Honda Skill Contest 2019 yang diikuti oleh wiraniaga dan teknisi dari diler Honda di seluruh Indonesia.

Ajang tahunan yang diadakan untuk ke-15 kalinya ini telah mencapai babak final yang dilaksanakan pada Minggu (17/2/2019) di fasilitas HPM Training Center, Sunter, Jakarta Utara.

Sebelum memasuki babak final, sebanyak 1.100 kontestan telah mengikuti tahap seleksi di lima main dealer Honda yang membawahi seluruh diler resmi Honda di Indonesia..

Sebanyak 80 finalis yang lolos kemudian mengikuti babak final, terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang customer care officer, 10 orang spare parts, 10 orang service advisor, dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari teknisi repair dan teknisi pair maintenance.

Di kategori Wiraniaga, 10 orang yang lolos ke babak final berasal dari sembilan diler, yaitu Honda Surabaya Center (dua orang), Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang, dan Honda Arista Sudirman.

Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.



Sementara itu, di kategori Teknisi Servis, 50 orang finalis dari 30 diler berlomba memperebutkan empat sub-kategori yang ada yaitu Service Advisor, Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance, dan Teknisi Body & Paint.

Seluruh finalis di kategori tersebut berasal dari diler Honda Jakarta Center, Honda Bintaro, Honda Fatmawati, Honda Permata Hijau, Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Prima Harapan Indah, Honda Bandung Center, Honda Kumala Karawang, Honda Abadi Cibiru, Honda Semarang Center, Honda Anugerah, Honda Istana Cendrawasih, Honda Solo Baru, Honda Tegal Raya, Honda Surabaya Center, Honda Mandalasena, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Istana Jember, Honda Cikarang, Honda Trio Motor, Honda Arista Sudirman, Honda Arista Rajabasa, Honda SM Amin, dan Honda Arista Ringroad.

Selain itu, di kategori Spare Parts terdapat 10 finalis yang berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan spare parts.

Finalis tersebut berasal dari diler Honda Trimegah BSD, Honda Prima Harapan Indah, Honda Imora Sentul, Honda Bandung Center, Honda Tegal Raya, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandalasena, Honda Istana Jember, Honda Daya Motor, dan Honda Trio Motor.

Untuk kategori Customer Care Officer, 10 finalis terpilih menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan Honda.

Mereka berasal dari diler Honda Bintaro, Honda Megatama Kapuk, Honda Prima Harapan Indah, Honda Sonic, Honda Anugerah Sejahtera, Honda Mandalatama BSB, Honda Dewata Motor, Honda Royal Wiyung, Honda SM Raja, dan Honda Arista Ringroad.



"Selain melakukan ekspansi diler dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Honda Skill Contest adalah program tahunan yang diadakan oleh HPM untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian wiraniaga, teknisi servis, spare part dan customer care officer di setiap diler Honda.

Program ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kinerja karyawan sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh diler Honda di Indonesia.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar