Laman

Senin, 18 Februari 2019

Bocoran Harga Xiaomi Mi 9, Paling Murah Rp7,3 Juta

Bocoran Harga Xiaomi Mi 9, Paling Murah Rp7,3 Juta

INILAHCOM, Beijing - Beberapa penampakan asli dan juga spesifikasi dari smartphone Mi 9 telah dirilis Xiaomi beberapa hari lalu. Tapi perihal banderol harganya, produsen asal Cnina ini masih irit bicara.

Meski demikian, sebuah akun di jejaring sosial Weibo bernama @NewTechnology mengungkap berapa harga yang akan dibanderol untuk Xiaomi Mi 9 nanti. Ada dua varian yang disebutkan, yakni Xiaomi Mi 9 reguler dan Mi 9 Explorer Edition.

Menurut akun tersebut, Mi 9 varian reguler akan dijual mulai dari harga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,3 juta dan Mi 9 Explorer Edition dibanderol mulai dari 5.999 yuan atau sekitar Rp12,5 juta.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Pakai Triple-Camera, Kamera Utama 48MP

Mengutip Gizmochina, Mi 9 Explorer Edition memang ditawarkan lebih mahal sebab varian tersebut akan menghadirkan spesifikasi yang lebih unggul dibanding versi reguler. Misalnya pada sektor kamera yang akan mengusung empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Desain bagian belakang Mi 9 Explorer Edition pun serupa dengan pendahulunya, Mi 8 Explorer Edition, yang menampilkan bodi seolah transparan dengan menampakan Printed Circuit Board (PCB).

Jika berkaca pada Mi 8 Explorer Edition, papan sirkuit yang terlihat dari bagian belakang tersebut tidaklah asli, melainkan bersifat dekoratif.

Seperti Mi 9 reguler, varian Explorer Edition juga mendukung pengisi daya nirkabel.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Mi 9 Meluncur Bulan Ini

Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Mi 9 akan dibekali triple-camera belakang, yang terdiri dari kamera utama dengan sensor 48MP, kamera 12MP dengan lensa telephoto dan 2x optical zoom, serta kamera 16MP dengan lensa ultra-wide.

Kabarnya, konfigurasi yang sama bakal disematkan di Mi 9 Explorer Edition. Sehingga, konfigurasi satu kamera lain yang ada di varian ini masih menjadi pertanyaan.

Khusus untuk Mi 9 varian reguler, bagian belakangnya bakal dipulas dengan cangkang holografik berlapis ganda.

Xiaomi
disebut akan meluncurkan seri Mi 9 ini di ajang MWC 2019 pada 24 Februari mendatang, bersamaan dengan perilisan flagship lain mereka, Mi Mix 4.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar