Laman

Jumat, 04 Januari 2019

Xiaomi Jadikan Redmi Sebagai Merek Independen

Xiaomi Jadikan Redmi Sebagai Merek Independen

INILAHCOM, Beijing - Melalui jejaring sosial Weibo, CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan telah menjadikan Redmi sebagai merek independen di luar merek Xiaomi.

Lei Jun juga menjelaskan alasan menjadikan Redmi sebagai entitas yang terpisah. Menurut dia, merek Redmi fokus pada smartphone yang punya value for money, memiliki harga yang rasional berbanding dengan kemampuan dan kualitasnya.

Adapun merek Xiaomi bakal fokus pada smartphone menengah ke atas atau high-end.

Lei Jun pun menambahkan bahwa semua smartphone bermerek Redmi akan dijual di saluran online lewat e-commerce, sementara smartphone Xiaomi tidak.

Xiaomi juga mengoperasikan Poco, sub-brand yang mereka bikin tahun lalu untuk mengalahkan OnePlus. Gizmochina menyebutkan bahwa Poco akan diposisikan untuk smartphone premium dengan harga terjangkau.

Pemisahan Redmi dari Xiaomi ini juga diharap akan dapat membuat perusahaan lebih fokus pada segmen smartphone.

Xiaomi bukan perusahaan pertama yang memiliki beberapa merek smartphone di bawah portofolionya.

Tahun lalu, OPPO memperkenalkan brand baru yang dinamai Realme di India. Namun, beberapa bulan setelahnya, brand tersebut terpisah dari perusahan induknya untuk beroperasi secara independen.

Huawei juga mengadopsi strategi serupa dengan menghadirkan sub-brand bernama Honor. Keduanya menjadi merek yang terpisah, di mana Huawei fokus ke smartphone kelas high-end, sedangkan Honor fokus pada smartphone dengan harga terjangkau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar