Laman

Kamis, 03 Januari 2019

Windows 10 Kini Lebih Populer dari Windows 7

Windows 10 Kini Lebih Populer dari Windows 7

INILAHCOM, San Francisco - Windows 10 menjadi sistem operasi paling populer untuk perangkat komputer, mengalahkan pendahulunya Windows 7.

Menurut data per Desember 2018 dari Net Applications, Windows 10 menguasai pangsa pasar sistem operasi untuk desktop sebesar 39,22 persen, sementara Windows 7 sebanyak 36,9 persen.

Mengutip The Verge, Windows 10 mencapai posisi tersebut setelah 3,5 tahun rilis.

Sementara itu, Windows 7, yang diperkenalkan sekitar 10 tahun yang lalu, akan dihentikan dukungannya oleh Microsoft pada 7 Januari 2020.

Microsoft semula menargetkan Windows 10 akan dipasang di 1 miliar perangkat dalam tiga tahun setelah dirilis, namun, target tersebut masih belum tercapai. Salah satu sebabnya, Windows Phone, sistem operasi untuk perangkat mobile, tidak mendukung dan sudah dihentikan.

Saat ini, Windows 10 terpasang di 700 juta perangkat, termasuk komputer, tablet, ponsel, dan konsol game Xbox One.

Microsoft sebenarnya sudah gencar mengajak konsumen untuk beralih ke Windows terbaru, antara lain dengan mengadakan program memperbarui sistem operasi secara gratis dan kampanye 'PC does what' yang menargetkan komputer yang sudah berusia empat hingga lima tahun.

Pencapaian baru ini, menunjukkan bahwa Microsoft masih harus meyakinkan konsumen mereka untuk beralih ke Windows 10.

Sistem operasi Windows mengalami tantangan serupa ketika peralihan Windows XP ke Windows 7 hingga Microsoft perlu mengeluarkan perbedaan biaya jika menggunakan kedua sistem operasi tersebut setelah Windows 7 dirilis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar