Laman

Jumat, 11 Januari 2019

WhatsApp Akan Tambah Fitur Sidik Jari di Android

WhatsApp Akan Tambah Fitur Sidik Jari di Android

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp kabarnya sedang membuat fitur Touch ID untuk otentikasi keamanan di platform Android, seperti yang mereka lakukan untuk sistem operasi iOS beberapa waktu lalu.

Mengutip Phone Arena, fitur keamanan Touch ID mengharuskan pengguna WhatsApp untuk membuka aplikasi tersebut menggunakan sidik jari, mirip seperti membuka kunci perangkat.

Opsi sidik jari ini akan ditaruh di tab Privacy, jika sudah akitf pengguna harus menempelkan jari yang sudah didaftarkan ke sensor di perangkat smartphone untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Jika smartphone tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari, WhatsApp akan memberikan opsi lain sesuai dengan kemampuan perangkat tersebut.

Selain membutuhkan sensor sidik jari pada smartphone, fitur baru ini akan berjalan minimal di sistem operasi Android Marshmallow.

Oktober 2018, WhatsApp berusaha memberi tambahan keamanan di aplikasi yang berjalan di platform iOS, pengguna akan bisa membuka WhatsApp lewat otentikasi Touch ID dan Face ID.

Sayangnya, belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur keamanan terbaru ini di Android.

Otentikasi menggunakan sidik jari untuk membuka aplikasi bukan barang baru, beberapa aplikasi sudah memberlakukannya untuk menjaga keamanan, terutama aplikasi yang berkaitan dengan finansial.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar