Laman

Rabu, 02 Januari 2019

Steam Tak Lagi Dukung Windows XP dan Vista

Steam Tak Lagi Dukung Windows XP dan Vista

INILAHCOM, San Francisco - Layanan distribusi digital Steam mengumumkan bahwa di awal 2019 ini mereka menghentikan dukungan untuk desktop PC atau laptop dengan sistem operasi Windows XP dan Windows Vista.

Perlu diketahui bahwa Windows XP dirilis sejak 2001 dan Windows Vista pada 2007, artinya kedua sistem operasi ini sudah berusia lebih dari 10 tahun.

Microsoft sendiri sebagai pengembang dua sistem operasi tersebut sudah menghentikan dukungan pada Windows XP di tahun 2014 dan Windows Vista di tahun 2017, sehingga sangat mungkin adanya celah keamanan yang tidak ditambal.

Steam menyatakan bahwa fitur terbaru dari layanan mereka pada komputer dengan dua sistem operasi tersebut tidak bisa diterima lantaran mereka mengandalkan sebuah dukungan dari versi terbaru Google Chrome.

Sementara versi Google Chrome terbaru juga sudah tidak tersedia untuk kedua sistem operasi yang disebutkan tadi. Alasan lain yang cukup penting adalah juga soal faktor keamanan siber yang turut menjadi perhatian dari pihak Steam.

Beruntungnya, jumlah pengguna kedua sistem operasi lawas besutan Microsoft itu sudah terbilang kecil, mengutip laporan Digital Trends.

Data dari Steam Hardware Suvey menyebut bahwa hanya 0,11 persen gamer yang masih menjalankan Steam di sistem operasi Windows XP 32 bit, sementara di sistem operasi Windows Vista lebih kecil lagi, sehingga tidak lagi ditampilkan angkanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar