INILAHCOM, San Francisco - Facebook, selaku perusahaan induk Instagram, mengumumkan bahwa sekitar satu miliar orang menggunakan layanan berbagi konten visual Instagram setiap harinya. Setengah dari angka pengguna harian itu --500 juta-- aktif membagikan foto dan video pendek melalui fitur Instagram Stories.
Mengutip Tech Crunch, jumlah 500 juta itu meningkat signifikan dari Juni 2018, saat pengguna aktif harian Instagram Stories berkisar 400 jutaan.
Tidaklah mengherankan jika iklan semakin sering ditemui di sela-sela konten Stories. Pasalnya, iklan selalu mengikuti ke mana mata masyarakat mengonsumsi informasi.
Facebook sesumbar lebih dari dua juta pengiklan mengandalkan Instagram Stories untuk mempromosikan produk dan jasa mereka.
Pencapaian ini tentu membanggakan bagi Facebook sebagai induk perusahaan Instagram. Apalagi jika mengingat kembali bahwa Instagram Stories dilahirkan dalam situasi riskan pada 2016 lalu.
Saat itu, konsep konten foto dan video singkat ala Instagram Stories sudah lebih dulu diimplementasikan Snapchat dan sukses di pasaran. Dengan kata lain, Instagram Stories hadir sebagai pengikut dari layanan yang terbilang populer.
Instagram sempat dikecam, utamanya oleh pengguna Snapchat yang mungkin sekarang sudah beralih ke Instagram Stories. Kini, jumlah pengguna harian Instagram Stories malah dua kali lebih banyak dari Snapchat yang diconteknya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar