Laman

Rabu, 09 Januari 2019

MrSpeedy, Layanan Kurir Barang Berbasis Aplikasi

MrSpeedy, Layanan Kurir Barang Berbasis Aplikasi

INILAHCOM, Jakarta - Jasa pengiriman saat ini sangat dibutuhkan pelaku bisnis online. Membludaknya order dan kebutuhan customer dalam penantian barang datang dengan cepat membuat makin berkembangnya bisnis jasa pengiriman di Indonesia

Tak heran, semakin banyak pelaku bisnis yang menggunakan metode pengiriman same day delivery, artinya barang yang dikirimkan dari penjual ke konsumen tiba pada hari yang sama.

Salah satunya MrSpeedy yang meramaikan pasar penyedia layanan kirim barang dengan metode same day di Indonesia. 

"Same day delivery bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan di Indonesia. Kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk pembeliannya dengan lebih cepat. Itulah mengapa bisnis perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka," ujar Suriafur Ken, Country Manager MrSpeedy dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM

Kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk pembeliannya lebih cepat. Itulah mengapa bisnis perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka, kata Suriafur.

Apalagi Google baru-baru ini merilis laporan mengenai perilaku konsumen online di Indonesia pada 2018. Laporan itu menyebutkan, ada pertumbuhan 40 persen untuk kata kunci pengiriman tercepat. Laporan itu juga menyimpulkan bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat berbelanja online.

Salah satu tantangan terbesar bisnis saat menggunakan layanan pengiriman last-mile adalah biaya dan kebutuhan operasional. Bisnis besar, contohnya, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat.

Selain operasional, tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) masih diminati banyak konsumen. Sistem pembayaran COD pun membutuhkan biaya operasional yang lebih besar untuk dua pihak baik pelaku bisnis maupun penyedia layanan pengiriman, jelasnya.

Sadar terhadap tingginya permintaan last-mile logistics dari berbagai pelaku bisnis, MrSpeedy hadir memberikan pelayanan terbaiknya di Indonesia sejak 2017.

MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang cepat dan same day service dengan harga kompetitif dan bantuan 24 jam. MrSpeedy diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan kontribusi pengantaran produk yang cepat dan dapat diandalkan.

MrSpeedy termasuk penyedia layanan last-mile delivery berpengalaman. Beroperasi sejak 2012 dengan nama merek 'Dostavista' di Moskow, Rusia. Perusahaan penyedia layanan last-mile ini pun terus berekspansi ke sejumlah negara di dunia, seperti Korea Selatan, India, Turki, Meksiko, dan Brasil. Dostavista pun akhirnya hadir di Indonesia dengan nama merek MrSpeedy.

"Salah satu keunggulan kami, dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis," jelas Suriafur.

Dia mencontohkan industri makanan. MrSpeedy menawarkan motorbox berukuran besar dan dilengkapi aluminium foil untuk menjaga makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan.

Banyak penjual bunga pun mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat, agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

MrSpeedy juga menawarkan keunggulan lebih, yaitu metode pengantaran ke banyak lokasi. Dengan layanan ini, pelaku bisnis dapat mengantar beberapa paket sekaligus dalam satu waktu. Metode yang ditawarkan ini sangatlah menguntungkan, baik dari segi waktu maupun harganya yang sangat kompetitif, papar Suriafur.

Sementara keamanan pengiriman tetap terjaga. Sebab pelaku bisnis bisa memantau lokasi kurir dengan fitur live tracking dan menerima laporan pengantaran dengan bukti foto, serta tanda tangan digital pelanggan.

Dengan armada mencapai 35.000 kurir dalam moda transportasi motor dan mobil, pelaku bisnis secara mudah mendapatkan kurir pengantaran dalam waktu singkat. Pengantaran dari tangan pelaku bisnis kepada konsumen pun bisa diselesaikan dalam waktu 90 menit saja.

Saat ini, layanan MrSpeedy tersedia di Jabodetabek. Pelaku bisnis dapat segera menggunakan layanan MrSpeedy lewat website, aplikasi, atau langsung menghubungi customer service.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar