Laman

Rabu, 09 Januari 2019

Mobil Swakemudi Tesla Tabrak Robot di Las Vegas

Mobil Swakemudi Tesla Tabrak Robot di Las Vegas

INILAHCOM, Las Vegas - Mobil swakemudi Tesla kembali terlibat kecelakaan. Kali ini, korbannya adalah sebuah robot yang biasa disewakan dengan harga US$2.000 per hari.

Perusahaan pembuat robot itu, Promobot, melaporkan bahwa salah satu robot mereka rusak dan mati setelah ditabrak mobil Tesla Model S yang sedang meluncur dengan mode swakemudi di Jalan Paradise Rd 3000, Las Vegas, AS, Senin malam (7/1/2018) waktu setempat.

Akibat insiden itu, robot berjenis humanoid model v4 tersebut rusak berat dan 'mati'. Promobot pun secara resmi menayangkan video insiden di sebuah jalan di Las Vegas menjelang pameran teknologi dunia Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang berlangsung 8-11 Januari ini.

"Pada 6 Januari 2019, satu model self-driving Tesla menabrak dan menghancurkan satu robot otonom Promobot model v4 di Las Vegas dalam kecelakaan mobil. Insiden itu terjadi di 3000 Paradise Rd, Las Vegas," tulis Promobot dalam video yang diunggah ke media sosial.

Perusahaan pembuat robot itu juga memposting video tersebut ke Twitter seraya mengingatkan CEO Tesla Elon Musk atas insiden ini.

"Lihat @elonmusk sebuah Tesla Model S menabrak dan membunuh satu robot tak bersalah di Vegas. Mobil Anda sedang dalam mode kemudi otomatis," cuit @promobot.
 




Robot itu ditabrak mobil Tesla ketika sedang diletakkan sementara di pinggir jalan dalam pengiriman untuk pameran, kemungkinan akan dihadirkan di pameran CES 2019.

Insiden ini seakan mencuatkan kembali bahwa mobil swakemudi Tesla tidak sepenuhnya aman setelah kecelakaan-kecelakaan sebelumnya di AS yang menyita perhatian publik.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar