Laman

Rabu, 02 Januari 2019

LG Siapkan Lini Flagship Baru Berkode 'Alpha'

LG Siapkan Lini Flagship Baru Berkode 'Alpha'

INILAHCOM, San Francisco - Saat ini, LG memiliki dua lini smartphone kelas flagship, yakni seri G dan seri V. Namun di tahun ini, disinyalir lini kelas atas tersebut akan bertambah dengan kehadiran seri baru berkode 'Alpha'.

Hal itu pertama kali disuarakan oleh tipster ternama Evan Blass. Melalui cuitannya di Twitter, Blass memberi petunjuk bahwa LG 'Alpha' ini akan jadi flagship yang setara dengan Samsung 'Beyond' alias seri Galaxy S10.

Meski demikian, pemilik akun Twitter @evleaks itu tidak menyebutkan lebih rinci seperti apa spesifikasi yang akan diusung, fitur, harga, ataupun desainnya dari LG 'Alpha' tersebut.

Jika menengok ke belakang, di awal tahun lalu, LG memang pernah menyatakan bahwa mereka akan mengubah kebiasaan dalam merilis smartphone kelas flagship.

Ketika itu, Vice Chairman & Co-Chief Executive Officer LG Electronics Jo Seong-jin mengatakan bahwa LG hanya akan membuat smartphone kelas flagship apabila dibutuhkan, bukan karena ingin menyamai jadwal rilis kompetitor.

Hasilnya, masih menjadi pertanyaan besar kapan flagship seri 'Alpha' ini akan dirilis, kalaupun memang benar ada. Bisa saja pada tahun ini atau dalam waktu yang lebih lama.

Selama ini, LG dikenal rutin merilis dua seri flagship dalam satu tahun. Seri G biasanya diperkenalkan di awal tahun, disusul seri V yang muncul menjelang akhir tahun.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar LG akan menyatukan kedua lini ini. Indikasinya mencuat dari portal teknologi Belanda, LetsGoDigital. Dalam informasi tersebut, LG diketahui mengajukan merek dagang untuk smartphone seri V. Ada kemungkinan bahwa seri G akan ditiadakan mengingat penjualannya yang konon mengecewakan.

Secara keseluruhan, meski kalah pamor dengan para pemain besar macam Samsung, Apple, dan kini Huawei, Xiaomi, dan OPPO, serta terus-terus mengalami kerugian, LG telah menyatakan bahwa mereka masih belum menyerah dari pertarungan di industri smartphone. Demikian laporan Ubergizmo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar