Laman

Minggu, 06 Januari 2019

LG G8 Sematkan Teknologi Sound on Display?

LG G8 Sematkan Teknologi Sound on Display?

INILAHCOM, Jakarta - LG kabarnya akan memamerkan produk dengan dukungan teknologi Sound on Display (SoD) dalam waktu dekat.

Akun Twitter OnLeaks mengunggah informasi bahwa LG G8 akan berbekal teknologi SoD, dan akan diluncurkan setelah perilisan smartphone karya Samsung dengan dukungan teknologi SoD dan layar OLED.

LG diperkirakan akan mengalahkan Samsung dalam hal peluncuran secara komersial, sebab lini Galaxy S10 disebut akan hadir dengan speaker konvensional.

Apabila informasi dari OnLeaks itu tepat, LG G8 tidak lagi akan membutuhkan ruang di bagian atas layar untuk menyematkan speaker fisik.

Teknologi SoD memungkinkan perangkat memanfaatkan layar untuk menyajikan suara. Dengan menggunakan teknologi ini, smartphone terbaru ini akan hadir dengan rasio layar ke bodi yang luas, meski belum tersedia informasi terkait dukungan desain layar yang akan diusung LG G8.

Samsung dan LG telah mengembangkan fitur SoD ini selama beberapa waktu, menggunakan getaran dan konduksi tulang untuk menyuguhkan audio dengan kualitas baik tanpa perlu speaker khusus.

Sebagai informasi, teknologi ini sebelumnya sudah digunakan oleh Vivo Nex, yang hadir dengan nama Screen SoundCasting.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar