Laman

Kamis, 10 Januari 2019

Canon Luncurkan Dua Printer Seri Pixma Terbaru

Canon Luncurkan Dua Printer Seri Pixma Terbaru

INILAHCOM, Jakarta - Distributor resmi Canon di Indonesia, PT Datascrip, meluncurkan dua printer baru di Indonesia, yaitu Canon PIXMA TS8270 dan Canon PIXMA TR4570s.

Kedua printer tersebut memiliki fungsi yang berbeda, masing-masing untuk cetak gambar bernilai seni dan printer bisnis.

"Printer itu kita tahu tugasnya untuk mencetak dan hari ini kita meluncurkan produk baru yang lebih mengutamakan fun printing nail art. Karena kalau printer yang hemat dan ekonomis sudah ada, tapi bagaimana dengan advance picture-nya. Bentuknya ciamik, dari sisi desain dan warna memang untuk female, tapi bisa digunakan juga untuk male," ujar Monica Aryasetiawan, Senior Manager Canon Consumer System Product Division PT Datascrip, di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

PIXMA TS8270 merupakan printer jenis terbaru dari Canon yang memiliki fungsi bisa mencetak foto bahkan stiker kuku favorit. Printer ini hadir dalam tiga warna, yaitu merah, putih, dan hitam dengan material glossy stylish dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci yang memudahkan pengoperasian printer.

Stiker untuk kuku tersebut tersedia dengan template gambar yang sudah ada di dalam aplikasi Nail Sticker Creator, yang dioperasikan melalui smartphone.

"Printer ini lebih mengutamakan fun printing experience," ujar Monica.

Setelah menghadirkan ukuran kertas 5x5 inci, kini Canon menghadirkan kertas ukuran yang lebih mungil 3,5x3,5 inci. Printer tersebut juga dibekali dengan teknologi WiFi yang memudahkan cetak langsung melalui smartphone.

"Kami juga meluncurkan printer bisnis untuk keperluan office, desainnya jauh lebih ringkas. Canon meluncurkan printer terbaru. Selain dengan tema fun experiance printing, kami juga membawa seri bisnis yaitu PIXMA TR4570s," kata Monica.

PIXMA TR4570s merupakan printer yang memiliki fungsi cetak, copy, scan dan fax, serta didesain ringkas yang membuatnya efisien.

Printer ini memiliki fitur Auto Duplex Printing yang dapat membantu pengguna untuk menghemat kertas, dengan memanfaatkan kepraktisan cetak dua sisi.

Dalam melakukan scan dengan printer ini, pengguna akan lebih mudah karena dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas. Bahkan untuk ukuran kertas folio juga dapat di-scan.

"Office printer ini bisa dipakai untuk home printing, biasanya untuk pekerjaan kantor. Dengan harga 1,4 juga kita bisa mendapatkan printer office, dengan kapasitas kertas 200 lembar, bisa menggunakan scan kertas folio," kata Marcellinus Lirus. Marketing Executive Canon Consumer System Product Division PT Datascrip.

Proses cetak atau mengirimkan hasil scan ke smartphone atau perangkat lain dapat dengan mudah dan cepat dilakukan, karena dibekali koneksi nirkabel WiFi.

Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY tanpa perlu mendaftarkan printer dan langsung cetak.

PIXMA TR4570s juga dilengkapi dengan fitur ID Card Copy, yang memungkinkan pengguna menyalin dua sisi kartu identitas pada pencetakan satu sisi kerta A4.

Ada juga fitur Document Removal Reminder yang akan memberikan nada peringatan ketika dokumen tertinggal setelah copy atau scan di printer.

"Printer ini 30 persen jauh lebih ringkas dan kompleks, bisa masuk rumah dan kantor lebih enak, dan tidak akan makan tempat. Kita juga mengadopsi sistem di ATM, di mana printer akan mengirim notifikasi bunyi ketika ada dokumen yang tertinggal dalam printer sama seperti ATM," tutur Marcel.

Dari segi harga, Canon PIXMA TS8270 dibanderol Rp4.076.000, sedangkan Canon PIXMA TR4570s ditawarkan dengan harga Rp1.439.000.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar