Laman

Kamis, 27 Desember 2018

Tips Permudah Hidupkan Mobil di Musim Hujan

Tips Permudah Hidupkan Mobil di Musim Hujan

MEMASUKI musim penghujan seperti sekarang ini, seringkali mesin mobil akan lebih sulit untuk dihidupkan. Ada beberapa langkah yang dapat mempermudahnya. Apa saja?

Berikut ada beberapa langkah yang diperlukan jika mobil Anda sulit untuk dinyalakan, terutama di pagi hari.

Langkah pertama ini hanya untuk mobil dengan mesin non-injeksi. Pertama, tekan pedal gas satu kali terlebih dahulu sebelum Anda mencoba untuk menyalakan starter.

Seharusnya jangan lebih dari satu kali, karena bensin dapat membanjiri mesin. Jika hal ini terjadi, mesin mobil Anda akan lebih lama lagi untuk dapat menyala.

Pastikan radio, AC, lampu interior dan eksterior semua dalam posisi mati atau  off. Cuaca dingin dapat menyebabkan daya baterai mobil (aki) Anda berkurang jauh.

Mematikan semua kontrol yang tidak perlu dan fitur yang menguras baterai Anda bisa membantu memberikan dorongan ekstra ketika menyalakan mobil.

Putar kunci, dan tahan dengant idak lebih dari 10 hingga 15 detik. Jika tipe mobil Anda sering membutuhkan sedikit bantuan untuk dapat menyala ketika, cara ini bisa digunakan.

Tapi jika berlebihan, Anda bisa berakhir merusak mesin. Jika ini tidak bekerja pada percobaan pertama, coba tunggu beberapa menit lalu coba lagi.

Jika salah satu langkah berikut bekerja, hal berikutnya yang Anda lakukan adalah menunggu mesin mobil Anda hingga cukup panas sebelum Anda kendarai. Ini akan membantu mendapatkan performa terbaik dari mobil Anda dan akan mencegah mesin mati kembali ketika mobil berhenti untuk pertama kali.

Jika mobil Anda masih tidak bisa di starter, mungkin sudah saatnya untuk mengganti aki mesin mobil Anda dengan yang baru dan memeriksakan mobil Anda ke bengkel terdekat. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar