Laman

Sabtu, 01 Desember 2018

SCA 2018, Cara Adira Dorong Iklim Aman Berkandara

SCA 2018, Cara Adira Dorong Iklim Aman Berkandara

INILAHCOM, Jakarta - Masih tingginya angka kecelakaan yang melibatkan golongan usia produktif membuat PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) prihatin. Perusahaan ini terus berupaya menularkan  virus safety riding agar masyarakat berkendara lebih aman.

Melalui ajang penghargaan tahunan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) Adira berusaha untuk terus membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Di tahun  2018 ini dengan mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Tak heran, Di tahun 2018 ini terjadi peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan dapat terus ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” terang Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance di Jakarta ,Sabtu (01/12/2018).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, berbeda dari pelaksanaan SCA di tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan tahun ini dilakukan beberapa pengembangan, seperti perluasan area kepesertaan dari yang semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), kini diperlebar dengan mencakup wilayah dari Bogor (Jabodetabek).

Edo Rusdyanto selaku Ketua Dewan Juri SCA 2018 berharap dengan pagelaran SCA 2018 ini para peserta untuk menjadi pionir keselamatan di jalan raya dan menukarkan virus safety riding bagi masyarakat umum.

“kami dan peserta berkomitmen untuk terus menyebarkan paham berkendara aman hingga tercipta kondisi pengendara dan jalan raya yang aman untuk semua, Dengan tujuan mengajak saling berbagi serta memangkas totalitas kecelakaan dijalan.” tutup Edo

Berikut penerima anugerah SCA 2018:

1.    Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2.    Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3.    Juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Serta Penghargaan kategori khusus yang diberikan kepada:

1.    Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2.    CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar