Laman

Selasa, 25 Desember 2018

Samsung Kembangkan Fitur Kamera 'Bright Night'?

Samsung Kembangkan Fitur Kamera 'Bright Night'?

INILAHCOM, San Francisco - Samsung ditengarai sedang mengembangkan teknologi kamera baru untuk meningkatkan hasil pemotretan di malam hari.

Informasi itu tersingkap setelah komunitas XDA Developers menemukan kode khusus pada pembaruan Android Pie untuk Galaxy Note 9.

Kode khusus tersebut mengungkap sebuah fitur bernama 'Bright Night' yang memiliki fungsi lebih prima ketimbang fitur 'Low Light' yang selama ini hanya dapat diandalkan pada kondisi minim cahaya.

"Fitur 'Bright Night' memungkinkan hasil foto yang apik di kondisi yang terbilang gelap," demikian deskripsi di dalam kode khusus temuan XDA Developers, seperti dikutip TechSpot.

Fitur tersebut sejatinya bukanlah sebuah inovasi baru, namun memang masih jarang diimplementasikan. Sejauh ini, baru 'Night Sight' di smartphone Google Pixel dan 'Night Mode' di beberapa lini Huawei yang menawarkan fungsi serupa.

Adapun kode khusus Samsung itu mengatakan 'Bright Night' bakal menjepret beberapa foto (multiple-photo) sekaligus ketika kondisi cahaya sangat gelap. Cara kerjanya serupa dengan 'Night Sight' di Google Pixel.

Dijelaskan, 'Bright Night' akan mengombinasikan foto-foto tersebut menjadi satu foto dengan level terang memadai, serta kualitas dan ketajaman ala kamera profesional.

Pihak Samsung memang belum mengonfirmasi keberadaan fitur ini. Namun, jika hal itu memang benar, maka kemungkinan pengguna Galaxy Note 9 bakal menjadi yang pertama menikmatinya. Atau bisa jadi fitur ini akan disematkan pada flagship Samsung berikutnya, Galaxy S10.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar