Laman

Kamis, 27 Desember 2018

PS5 Bakal Mendukung 4K dengan 240 FPS?

PS5 Bakal Mendukung 4K dengan 240 FPS?

INILAHCOM, San Francisco - Sony memang belum berbicara banyak soal konsol PlayStation generasi berikutnya. Namun, menurut analis Michael Pachter, PlayStation 5 akan mendukung 4K, 240 FPS, dan Sony PlayStation VR.

Komentarnya didasarkan pada pertanyaan apakah pendekatan Sony terhadap PS5 bisa serupa dengan Microsoft, di mana telah dikabarkan bahwa konsol Xbox next-gen bisa lebih dari satu perangkat.

Sebelumnya diwartakan PS5 bakal mengusung prosesor dan GPU (kartu grafis) yang dirancang secara khusus oleh AMD, yakni Zen dan Navi. 

Sony memilih menggunakan prosesor dan kartu grafis baru besutan AMD untuk konsol generasi berikutnya tersebut. Ini merupakan kedua kalinya Sony dikabarkan bakal menggunakan teknologi hardware terbaru milik AMD. 

Kolaborasi Sony dengan AMD untuk GPU Navi memang sudah lama beredar di internet, atau lebih tepatnya semenjak Raja Koduri menjabat sebagai bos Radeon Technologies Group. 

Laporan juga tidak menyebutkan secara detail apakah AMD akan merakit system-on-chip (SoC) khusus berbasis chipset Zen atau Sony akan menggunakan komponen lain untuk 'otak' konsol PS5 itu.  Hingga saat ini, beberapa berpendapat kalau PS5 itu bakal meluncur pada 2020 atau 2021.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar