Laman

Jumat, 05 Oktober 2018

WhatsApp di Android Bisa 'Chat' Sambil Putar Video

WhatsApp di Android Bisa 'Chat' Sambil Putar Video

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur terbaru yakni berupa dukungan pemutaran video dengan mode Picture-in-Picture (PIP).

Fitur ini merupakan kelanjutan dari versi perangkat iOS yang sudah lebih dulu hadir dan akan meluncur ke perangkat Android.

Nantinya, pengguna yang membagikan tautan dari website streaming video seperti YouTube akan bisa di streaming langsung di aplikasi tanpa perlu membuka tautan di browser.

Tak hanya bisa diputar secara langsung di aplikasi, pengguna juga bisa menampilkan jendela melayang saat pemutaran video diaktifkan melalui dukungan mode PIP tersebut.



Dengan adanya dukungan mode PIP ini memungkinkan pengguna tetap bisa menonton video sembari melanjutkan obrolan tanpa harus menunggu video selesai diputar seperti sebelumnya.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering aktif di grup WhatsApp dan memiliki banyak pengguna yang melakukan obrolan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga pengguna tidak ketinggalan momen berharga.

Mode PIP sementara baru ada di WhatsApp Beta. Beberapa Beta tester melaporkan belum bisa menggunakan fitur ini dan masih terbuka melalui tab baru seperti versi sebelumnya.

Hal ini sangat wajar terjadi dan akan terus dikembangkan oleh WhatsApp hingga dirilis versi final nantinya, demikian lansir GSM Arena.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar