Laman

Selasa, 02 Oktober 2018

Mantan Insinyur Apple Besut Sensor Mobil Swakemudi

Mantan Insinyur Apple Besut Sensor Mobil Swakemudi

INILAHCOM, San Francisco - Aeva, sebuah start-up yang didirikan oleh beberapa mantan insinyur Apple, memperkenalkan sebuah sensor yang dibangun untuk membantu mobil swakemudi mendeteksi apa yang terjadi di sekitarnya.

Mengutip CNBC, sistem sensor yang dikemas dalam unit berukuran kotak tisu itu dapat mendeteksi kecepatan, kedalaman, dan reflektifitas sejauh lebih dari 200 meter, tanpa menggunakan banyak daya.

Aeva memiliki sekitar 50 karyawan dengan pendanaan sekitar US$45 juta dari sejumlah investor, termasuk Canaan Partners dan Lux Capital.

"Meski masih tergolong perusahaan kecil yang masih baru, Aeva telah bekerja sama dengan sejumlah produsen mobil besar dalam mengintegrasikan produknya ke berbagai jenis kendaraan," kata Soroush Salehian, salah seorang pendiri Aeva.

Pengguna dapat memakai lima unit 'kotak tisu' pada satu kendaraan, tergantung pada tingkat otomatisasi yang diinginkan. Tiap unitnya dibanderol seharga US$200 hingga US$300.

Sensor besutan Aeva tidak akan melakukan komputasi swakemudi. Sebaliknya, teknologi ini akan mengumpulkan banyak data, yang kemudian dapat menginformasikan sistem mengemudi secara otonom.

Para pendiri Aeva sebelumnya bekerja sebagai insinyur di Apple, khususnya pada proyek mobil rahasia yang dijalankan dengan kode nama Titan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar