Laman

Minggu, 07 Oktober 2018

Genjot Produksi Mi TV, Xiaomi Buka Pabrik di India

Genjot Produksi Mi TV, Xiaomi Buka Pabrik di India

INILAHCOM, New Delhi - Tahun ini menandai masuknya Xiaomi ke pasar smart TV di India. Menurut IDC, pabrikan asal China itu sekarang menjadi brand smart TV nomor satu di India.

Untuk memperkuat posisinya yang baru di pasar dan juga meningkatkan pasokan, Xiaomi telah membuka pabrik di mana mereka akan memproduksi smart TV yang dijual di negara tersebut.

Pabrik TV baru adalah kolaborasi dengan Dixon Technologies, perusahaan milik India. Kemitraan ini menghasilkan peningkatan 4 persen dalam saham Dixon.

Mengutip Gizmochina, pabrik yang berlokasi di Tirupati, Andhra Pradesh, tersebut memiliki luas 130.000 m2 dan mempekerjakan lebih dari 850 pekerja.

Xiaomi mengatakan, pabrik barunya ini memiliki target kapasitas produksi 100.000 smart TV per bulan pada Q1 2019 dan rencananya akan mulai produksi Mi LED TV 4A 32-inch dan Mi LED TV 4A 43-inch serta menambahkan model lain tahun depan.

Pabrik baru adalah salah satu hasil dari program 'Make in India' pemerintah India yang mendorong perusahaan untuk memproduksi produk mereka di negara tersebut. Program ini didirikan pada tahun 2014 dan mencakup 25 sektor menghemat ruang, pertahanan, dan media berita.

Dengan pabrik baru, smart TV besutan Xiaomi diharapkan akan lebih mudah dibeli dan Xiaomi pun tidak perlu menggunakan metode penjualan flash sale lagi untuk ke depannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar