Laman

Sabtu, 01 September 2018

Makin Banyak Orang yang Ingin Ganti ke iPhone 2018

Makin Banyak Orang yang Ingin Ganti ke iPhone 2018

INILAHCOM, San Francisco - Jelang peluncuran iPhone terbaru, firma riset Loup Ventures melakukan survei tentang niat konsumen untuk melakukan upgrade ke smartphone anyar Apple tersebut.

Phone Arena melaporkan, survei Loup Ventures itu dilakukan kepada 530 orang dari AS, dengan sebanyak 212 orang di antaranya merupakan pengguna smartphone Android, dan sisanya menggunakan iPhone.

Dari pengguna iPhone, 48 persen menyebut bahwa mereka berencana untuk meng-upgrade ke perangkat yang lebih baru --meski bukan berarti model 2018.

Dari orang-orang yang berencana untuk upgrade, 42 persen mengatakan mereka bermaksud untuk membeli salah satu perangkat yang dirilis musim gugur tahun ini, sementara 17 persen ingin beralih ke iPhone X dan 16 persen ke iPhone 8.

Dibandingkan survei di tahun sebelumnya, jumlah orang yang berencana untuk meng-upgrade smartphone mereka saat ini lebih tinggi. Pada awal September 2017, hanya 23 persen responden yang ingin upgrade, lebih rendah 25 persen dari saat ini.

iPhone X yang rilis tahun lalu adalah perangkat yang memperkenalkan desain baru, sehingga kemungkinan orang-orang menunggu untuk melihat smartphone baru sebelum memutuskan untuk membeli.

Seperti yang sudah diketahui dari beberapa kebocoran, iPhone tahun ini akan memiliki desain yang sama dengan iPhone X. iPhone baru juga akan dilengkapi dengan internal dan kamera yang ditingkatkan.

Sementara itu, di antara pengguna Android, juga terdapat peningkatan keinginan untuk membeli iPhone.

Tahun lalu, hanya 12 persen pengguna Android yang berencana untuk membeli iPhone. Namun, survei 2018 menunjukkan bahwa jumlah tersebut meingkat hingga 19 persen.

Upaya Apple untuk menyoroti kegunaan Augmented Reality (AR) juga membuahkan hasil. Tahun ini, 32 persen responden survei mengatakan bahwa kemampuan AR yang lebih baik akan membuat mereka lebih tertarik membeli smartphone, dibandingkan 21 persen responden pada tahun lalu.

Apple dijadwalkan bakal mengumumkan tiga iPhone baru pada 12 September mendatang dan mulai melakukan pre-order dua hari kemudian,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar