Laman

Sabtu, 08 September 2018

Jack Ma Putuskan untuk Pensiun

Jack Ma Putuskan untuk Pensiun

INILAHCOM, New York - Salah satu pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba, Jack Ma, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan raksasa e-commerce itu guna mendedikasikan waktunya untuk filantropi yang berfokus pada pendidikan.

Jack Ma merupakan seorang guru bahasa Inggris sebelum mendirikan Alibaba pada 1999 dan membangunnya menjadi sebuah raksasa internet bernilai miliaran dolar AS.

Pendapatannya sendiri mencuat seiringi dengan tumbuhnya perusahaan tersebut, yang memiliki nilai US$420,8 miliar berdasarkan harga saham di penutupan perdagangan pada Jumat (7/9/2018).

Kepada New York Times, Jack Ma mengatakan bahwa dia berencana pensiun dari perusahaan, merujuk kepada pengunduran dirinya sebagai 'awal sebuah era' ketimbang sebuah akhir.

Setelah ditolak oleh pemodal usaha AS pada 1999, Jack Ma membujuk teman-temannya untuk meminjamkan US$60.000 untuk memulai sebuah e-commerce yang disebut Alibaba hingga akhirnya kini menjadi salah satu perusahaan raksasa di dunia.

Pekan lalu, Jack Ma sempat menjadi perhatian publik Indonesia, setelah hadir dalam acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar