Laman

Kamis, 06 September 2018

Dark Mode Mulai Hadir di YouTube Android

Dark Mode Mulai Hadir di YouTube Android

INILAHCOM, San Francisco - Google telah menyediakan fitur Dark Mode di tampilan antarmuka aplikasi YouTube pada Juli lalu. Kini, YouTube untuk versi Android dilaporkan mulai mendapatkan fitur 'malam hari' tersebut.

Dark Mode digunakan saat mengakses aplikasi tersebut di malam hari agar lebih nyaman dilihat mata. Latar YouTube yang biasanya berwarna putih, diubah menjadi hitam.

Phone Arena melaporkan, pengguna di AS sudah mulai bisa merasakan fitur ini. Dark Mode dapat diakses minimal dengan YouTube versi 13.15.51 di perangkat Android.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengunjungi 'Settings' atau pengaturan dengan mengetuk profil. Kemudian pilih 'General' dan cari pilihan dark theme di opsi yang ada. Geser ke kanan untuk mengaktifkan menu dark theme, tampilan YouTube akan berubah gelap.

Untuk perangkat yang sudah menggunakan Android 9 Pie, pengguna perlu membersihkan cache agar dapat mengakses fitur ini. Caranya, kunjungi 'Settings', pilih 'Storage' lalu 'Movie & TV apps'. Pilih YouTube lalu clear cache untuk membersihkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar