Laman

Minggu, 02 September 2018

Bugatti Chiron dari Balok LEGO Ini Bisa Dikendarai

Bugatti Chiron dari Balok LEGO Ini Bisa Dikendarai

INILAHCOM, Hanover - Perusahaan mainan ternama di dunia, LEGO, baru-baru ini membangun replika supercar Bugatti Chiron menggunakan jutaan balok LEGO Technic. Tak hanya mirip dari bentuk dan ukuran, replika mobil berwarna biru ini juga bisa dikendarai.

Mengutip CNBC, mobil ini adalah kontruksi bergerak berskala besar pertama yang dikembangkan menggunakan lebih dari satu juta elemen Lego Technic, dan didukung secara ekslusif menggunakan mesin dari platform LEGO Power Function.

Mesin tersebut terdiri dari 2.304 LEGO Power Function Motors, 4.032 roda gigi LEGO Technic, dan 2.016 as roda LEGO Technic.

Setelah disusun, mesin ini mempu menghasilkan tenaga sebesar 5,3 HP dan torsi diperkirakan 92 Nm. Mobil ini bisa dikendarai oleh dua orang dan dapat dipacu hingga kecepatan 20 km/jam.

"Model dengan ukuran ini adalah yang pertama. Kami ingin mendorong batas-batas dari imajinasi kita sendiri," ujar Lena Dixen, Senior Wakil Presiden Produk dan Penjualan LEGO Group.



Mobil replika ini memiliki tampilan yang cukup mirip dengan aslinya. Tiap-tiap detail baik eksterior maupun interior dibangun dengan sangat hati-hati dan tepat menggunakan elemen dari LEGO Technic, mulai dari kursi, dasbor, dan juga setir.

Dibutuhkan 339 jenis elemen dari LEGO Technic dan lebih dari 13.000 jam kerja untuk pembangunan dan kontruksi. Dalam perakitannya, mobil ini tidak menggunakan lem sama sekali. Adapun bobot totalnya adalah 1.500 kilogram.

Mobil yang terbuat dari balok LEGO ini juga sudah diuji coba di lokasi yang sama ketika mobil Bugatti Chiron pertama kali dicoba, yaitu di Ehra-Lessien, Jerman. 



Meski tidak sama dengan kecepatan Bugatti Chiron yang asli yaitu 420 km/jam, mobil LEGO ini tetap membuat orang takjub.

"Pertama kali saya melihat mobil ini, saya langsung terkesan dengan akurasi dan detilnya. Sejujurnya kalau dilihat dari jarak 20 meter, itu benar-benar tidak terlihat seperti mobil LEGO," kata Andy Wallace, pembalap yang berkesempatan mengendarai mobil ini.

Dia juga mengatakan bahwa mengemudi Bugatti Chiron yang terbuat dari balok LEGO ini adalah pengalaman luar biasa.

"Aku sangat menikmati kesempatan ini. Aku pun tidak pernah membayangkan suatu hari bisa benar-benar mengendarai mobil LEGO," ujar Wallace.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar