Laman

Rabu, 01 Agustus 2018

Optimisme Coocaa di Industri Smart TV Tanah Air

Optimisme Coocaa di Industri Smart TV Tanah Air

INILAHCOM, Jakarta - Coocaa, merek asal China yang baru menjejakkan kaki mereka di industri TVT anah Air, optimistis menatap masa depan mereka di industri tersebut. Seperti apa?

"Kami sangat optimis di industri smart TV tanah air, karena penetrasi TV pintar di Indonesia akan semakin membesar," ungkap S. Derico Nainggolan, Head of E-Commerce Coocaa Indonesia, di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

"Kami memang baru pertama merilis smart TV melalui produk 50S5G, namun kami optimis dalam waktu lima tahun ke depan bisa menjadi pemain penting di industri ini dengan 10 persen penguasaan pasar Indonesia," tambahnya.

Derico menjelaskan kalau saat ini mayoritas penggunaan smart TV di Indonesia baru sebatas YouTube saja, namun dengan 50S5G pihak Coocaa akan arahkan untuk menggunakan lebih banyak aplikasi-aplikasi lainnya yang tersedia di dalamnya

Diproduksi di pabrik Cikarang, juga beberapa brand lain, dua juta unit (asia Tenggara) per tahun,

Produk televisi Coocaa diproduksi di pabrik Cikarang; yang sebelumnya milik Toshiba, sebelum diakuisisi oleh Syworth (perusahaan pemilik Coocaa).

"Per tahunnya ada dua juta unit televisi Coocaa yang di produksi, untuk pasar se Asia Tenggara," jelas Derico.

Dijelaskan pula oleh Rock Zhang, Manajer Umum Bisnis Skyworth Asia Tenggara dan Direktur Global Departemen E-Commerce Luar Negeri, sebelum merilis 50S5G merilis logo barunya, Coocaa banyak menjual produkya secara offline dan distributornya lebih banyak di daerah.

Ketika ditanya oleh INILAHCOM, sampai kapan kerjasama dengan Lazada, pihak Zhang mrngatakan kalau bisa terus ke depannya, dan mereka akan serius tampil di gerakan Harbolnas berikutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar