Laman

Rabu, 29 Agustus 2018

Gartner: Huawei Vendor Ponsel Kedua di Dunia

Gartner: Huawei Vendor Ponsel Kedua di Dunia

INILAHCOM, Beijing - Firma riset Gartner melaporkan bahwa Huawei berhasil melampaui penjualan Apple pada Q2 tahun ini.

Huawei melihat penjualan smartphone tumbuh sebesar 38,6 persen di Q2 tahun ini. Kekuatan pendorong utama di balik pertumbuhan adalah sub-brand Honor, yang sudah tersedia di 70 pasar.



Penjualan Apple hampir tidak berubah dibandingkan tahun lalu - selisihnya kurang dari 1 persen.  Faktor kurang laris iPhone X lebih cepat daripada di model teratas Apple sebelumnya. Duo iPhone 8 dilihat sebagai upgrade tambahan, yang memperlambat pertumbuhan lebih jauh.

Sementara itu penjualan smartphone Samsung turun 12,6 persen, tetapi perusahaan masih dalam posisi terdepan dengan margin yang cukup. Permintaan untuk flagships Galaxy jatuh, yang merugikan profitabilitas Samsung. Galaxy Note 9 diharapkan dapat merevitalisasi pertumbuhan.

Xiaomi malampaui Oppo karena penjualannya tumbuh sebesar 55 persen. Gartner menghubungkan ini dengan Xiaomi menggabungkan strategi online dan ritel.



Untuk sistem operasi, tidak banyak yang bisa dikatakan. Pangsa pasar dari iOS mencerminkan penjualan Apple, yang lainnya adalah Android.

Via Techcrunch



Tidak ada komentar:

Posting Komentar