Laman

Kamis, 05 Juli 2018

Xiaomi Berencana Masuk Pasar AS Tahun Depan

Xiaomi Berencana Masuk Pasar AS Tahun Depan

INILAHCOM, San Francisco - Xiaomi berencana melebarkan sayap ke pasar AS tahun depan menurut VP Xiaomi Wang Xiang saat berbicara dengan kantor berita Reuters mengenai rencana perusahaan tahun 2019.

Menurut Wang, pasar AS 'sangat menarik' dan Xiaomi akan mulai mengembangkan perangkatnya agar kompatibel dengan jaringan operator di sana.

Dia berharap Xiaomi 'bisa melakukan sesuatu; seraya menambahkan bahwa perwakilan pihaknya di AS belum mencapai kesepakatan akhir dengan para operator. Jikalau berhasil, raksasa teknologi asal China itu akan masuk ke pasar tempat perusahaan-perusahaan China lain telah meraih sukses sebelumnya.

Senat AS menyarankan para operator untuk menghentikan kontrak mereka dengan Huawei, sementara ZTE berada di ambang penutupan setelah melanggar perjanjian embargo.

Mengutip GSM Arena, meskipun situasi politik antara China dan AS membawa ketegangan, Wang tetap positif. Dia menyoroti hubungan baik antara Xiaomi dengan produsen chipset yang berbasis di San Diego, Qualcomm, dan induk perusahaan Google, Alphabet. Wang sendiri bertanggung jawab atas operasi Qualcomm di China sebelum bergabung dengan Xiaomi.

Upaya Xiaomi untuk masuk ke lebih banyak pasar saat ini berjalan dengan baik. Xiaomi berhasil mengungguli Samsung sebagai penjual terbesar di India dan juga merambah ke negara-negara besar lain seperti Prancis dan Italia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar