Laman

Minggu, 08 Juli 2018

Kreator Spider-Man Meninggal di Usia 90 Tahun

Kreator Spider-Man Meninggal di Usia 90 Tahun

INILAHCOM, New York - Steve Ditko, ilustrator komik yang juga merupakan salah satu kreator karakter komik legendaris seperti Spider-Man dan Doctor Strange, dilaporkan telah meninggal dunia dalam usia 90 tahun.

Kepolisian New York, NYPD, menyebut bahwa Ditko ditemukan telah meninggal di apartemennya di kawasan Manhattan pada 29 Juni 2018. Namun, kabar tentang kematiannya baru diketahui pada akhir pekan lalu.

Ditko, yang lahir di Johnstown, Pennsylvania, AS, pada 1927. telah mengenal komik di koran sejak masih muda. Dia kemudian mulai menyukai komik superhero berkat Batman dan juga 'The Spirit' buatan Will Eisner.

Setelah lulus SMA pada 1945, Ditko bergabung dengan militer. Di sana, dia memiliki tugas untuk membuat komik dalam koran militer.

Setelah keluar dari militer, Ditko belajar menggambar dari ilustrator Batman, Jerry Robinson, pada tahun 1950 di New York.

Di bawah bimbingan Robinson, Ditko bertemu dengan Stan Lee, yang ketika itu masih menjadi Editor in Chief Marvel dan kemudian akan menjadi CEO. Dia akan menjadi bagian dari para ilustrator pertama untuk komik Marvel. Dalam tim itu, Ditko juga bertemmu dengan Jack Kirby.

Ditko memiliki peran penting dalam membuat Spider-Man. Dia adalah orang yang mengubah desain Spider-Man karena Stan Lee tidak puas dengan desain asli Kirby. Ditko membuat kostum Spider-Man yang kini sangat dikenal dengan web shooter dan warna khasnya yaitu merah dan biru.

Spider-Man pertama kali muncul di Amazing Fantasy #15 pada 1962. Karakter itu menjadi sangat populer, sehingga pada 1963, Marvel merilis Amazing Spider-Man, seri komik pertama dari sang webslinger yang dibuat oleh Ditko dan Lee.

Hingga saat ini, Spider-Man masih menjadi salah satu superhero paling populer yang pernah ada.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar