Laman

Jumat, 06 Juli 2018

Huawei Juga Ikut Hadirkan Smartphone Gaming?

Huawei Juga Ikut Hadirkan Smartphone Gaming?

INILAHCOM, Taipei - Tren smartphone gaming tampaknya mulai menarik perhatian Huawei. Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal China ini bakal ikut terjun ke bisnis smartphone gaming, menyusul Xiaomi Black Shark, ASUS ROG Phone, dan Razer Phone.

Mengutip Digital Trends, Huawei telah merilis software GPU Turbo untuk diimplementasi ke smartphone buatan mereka yang mengadopsi prosesor Kirin buatan mereka juga.

Software ini akan meningkatkan performa kemampuan pengolahan grafis prosesor Kirin sebesar 60 persen, sekaligus memangkas konsumsi baterai menjadi lebih hemat.

Hasilnya tentu tepat dengan kebutuhan smartphone gaming yang sangat memacu performa pengolahan grafisnya serta membuat baterainya tahan sepanjang hari untuk bermain game.

Sementara dari sisi spesifikasi, memang belum ada kabar jelas mengenai rancangan spesifikasi yang akan dihadirkan Huawei untuk smartphone gaming perdananya itu.

ASUS ROG Phone hadir dengan kapasitas RAM 8GB, Huawei juga baru merilis Honor 10 GT sebagai smartphone pertama mereka dengan RAM 8GB, jadi mungkin hal tersebut juga akan hadir di smartphone gaming Huawei.

Melihat konsistensi Huawei mengandalkan Kirin sebagai dapur pacu untuk smartphone kelas flagship mereka, beredar informasi bahwa Kirin 970 masih akan diandalkan oleh Huawei. Chipset prosesor ini beberapa waktu lalu membuktikan bahwa performanya berhasil menyalip Snapdragon 835 besutan Qualcomm.

Dalam sebuah wawancara dengan President Consumer Business Huawei Jim Xu, diberikan sedikit informasi bahwa Huawei berencana merilis smartphone gaming tersebut pada akhir tahun ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar