Laman

Selasa, 24 Juli 2018

Ajang Mencari Pengemudi Truk Terbaik Indonesia

Ajang Mencari Pengemudi Truk Terbaik Indonesia

INILAHCOM, Bogor - Ajang kompetisi Volvo Truck Indonesia Drivers Challenge 2018 yang digelar oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras sudah memasuki babak final.

Sebanyak delapan pengemudi terbaik yang menjadi finalis akan beradu keterampilan mengemudikan truk Volvo di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis besok (26/7/2018).

Para finalis bakal bersaing untuk memperebutkan gelar Indonesia’s Most Complete Driver. Dan pemenangnya akan mewakili Indonesia di babak final dunia Volvo Truck Drivers Challenge 2018 yang berlangsung di Gothenburg, Swedia, pada 13-14 September mendatang.

Managing Director Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra mengakui bahwa mengemudikan kendaraan berat memang membutuhkan keterampilan khusus, tetapi mengemudi dengan efisien adalah sebuah bentuk seni.

"Volvo Trucks Drivers Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Hal ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka," ujar Terpstra kepada wartawan dalam konferensi pers Volvo Truck Indonesia Drivers Challenge 2018 di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7/2018).



Volvo Trucks Drivers Challenge ini menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya dan hadir dengan semangat baru untuk mengangkat peran para pengemudi truk dan menyoroti pentingnya mengemudi yang efisien dengan tema 'The Driver Makes The Difference'.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kompetisi akan menguji keterampilan pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kemampuan manuver. Ketiga aspek tersebut menjadi penting untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan keuntungan bagi para perusahaan yang menggunakan Volvo Truck sebagai armadanya.

Volvo Truck Indonesia Drivers Challenge 2018 menjaring 80 peserta secara nasional, yang kemudian dipilih delapan peserta terbaik yang keluar sebagai finalis. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, pada kompetisi tahun ini peserta wajib menuntaskan misi transportasi lebih dari lima pos pemeriksaan dalam waktu 45 menit.

Sekadar informasi, kompetisi ini berlangsung di jalur on road dan off road sepanjang 7 kilometer dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin. Adapun truk yang digunakan dalam kompetisi ini adalah Volvo FH, Volvo FM, dan Volvo FMX.



"Pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Drivers Challenge 2018 akan menjadi pengemudi dengan skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road. Poin akan diberikan berdasarkan kriteria  efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver dan keamanan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan," kata Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Group), distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia.

"Kami percaya keterampilan ini lebih praktis dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari pengemudi. Untuk dapat memenangkan kompetisi ini, pengemudi harus mengemudi dengan cara yang sangat terencana, dan hemat bahan bakar. Dengan demikian, pemenangnya adalah yang terbaik dari yang terbaik," lanjutnya.



Terpstra menambahkan, Volvo Trucks Indonesia benar-benar ingin merayakan peran pengemudi dengan mengapresiasi mereka yang telah menjadikan keterampilan mengemudi yang efektif menjadi efisien.

"Kami percaya truk dan layanan kami memungkinkan pengemudi kami memanfaatkan keahlian mereka sebaik-baiknya dan menjadi yang terdepan. Melalui Volvo Trucks Drivers Challenge 2018, kami mencoba menampilkan bagaimana Volvo Trucks mendorong kemajuan bagi pelanggan kami; para pengguna truk, pengemudi, dan industri Indonesia," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar