Laman

Selasa, 05 Juni 2018

Cara Unik Vigo Video Ajak Kreator Berdonasi

Cara Unik Vigo Video Ajak Kreator Berdonasi

INILAHCOM, Jakarta - Platform video pendek Vigo Video menggelar donasi yang didukung sejumlah kreator dan artis ibu kota yang mengambil tema #Vigoberbagi untuk didonasi ke Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa selama Bulan Suci Ramadan.

Melalui tagar #Vigoberbagi, Vigo Video mengajak para kreator untuk mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video buatan sendiri berdurasi 15 detik dengan 4 tema yang berbeda selama Bulan Ramadan.

Acara #VigoBerbagi yang berlangsung sampai akhir Bulan Ramadan ini mengajak para kreator dan artis-artis ternama untuk mengumpulkan Flames sebanyak-banyaknya melalui video buatan sendiri.

Di akhir Bulan Ramadan, Vigo Video akan berdonasi ke lembaga nirlaba Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang nilainya setara dengan jumlah Flames yang terkumpulkan dalam acara ini, tanpa mengurangi jumlah Flames yang dimiliki oleh pengguna tersebut.

Donasi ini akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan, dan salah satunya adalah Smart Ekselensia Indonesia, sekolah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi.

Dan donasi ini akan membantu Yayasan Dompet Dhuafa dalam mengembangkan fasilitas-fasilitas yang selama ini telah mendukung pendidikan160 siswa, termasuk laboratorium komputer dan IPA, ruang seni dan musik, teknologi informasi, dan sarana olahraga.

Flames sendiri adalah bonus yang diberikan oleh Vigo Video kepada kreator yang membuat video paling populer berdasarkan jumlah komentar, like, dan share, hingga caption dan judul yang menarik.

Kreator yang menciptakan video berkualitas tinggi dengan Vigo Video akan lebih banyak mendapatkan Flames.

Dengan sisa tak sampai dua pekan menjelang akhir Bulan Ramadan, para kreator masih dapat mengikuti acara ini dengan cara membuat video kreatif berdurasi 15 detik sebanyak-banyaknya menggunakan aplikasi Vigo Video dengan tema berbeda setiap minggunya, lalu mengunggahnya pada aplikasi Vigo Video.

Selanjutnya pada pekan ketiga Ramadan, Vigo Video akan mengambil tema 'Ceramah Ngakak'. Pengguna bisa berinovasi dengan berbagai gerakan-gerakan lucu.

Pada pekan terakhir, Vigo Video mengambil tema 'Maaf-Maafan' versi pengguna dengan menggunakan isyarat saling memaafkan yang biasa dilakukan di akhir Bulan Suci Ramadan.

Vigo Video juga sudah menyiapkan fitur berbagi di aplikasi video pendek tersebut, sehingga pengguna bisa membagikan video pendek buatannya ke sejumlah media sosial seperti Instagram.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar