INILAHCOM, Jakarta - Mazda terus menunjukkan komitmen dengan menyediakan produk terbaik dan terkini dan meningkatkan kualitas layanan dan purna jual pada jaringan distribusi yang ada.
Hal ini dapat terlihat dalam pencapaian penjualan retail pada kuartal pertama tahun 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 1.437 unit.
Raihan ini jauh lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebanyak 444 unit.
Artinya Mazda memperoleh kenaikan penjualan retail sebesar 223,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Dan ini merupakan persentase peningkatan yang terbesar dibandingkan dengan merek otomotif lainnya.
"Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017 dan bekerja keras untuk menyesuaikan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari pilihan produk hingga jaringan distribusi Mazda, pada awal tahun ini kami merasakan kemajuan yang cukup memuaskan," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, di sela-sela acara buka puasa bersama media di Roosevelt Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).
Roy menambahkan bahwa aktivitas tahun 2017 dikhususkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari segala sumber yang dimiliki oleh PT EMI. Konsolidasi internal dilakukan untuk melakukan beberapa pembenahan agar pada tahun 2018 usaha yang dilakukan menjadi lebih lancar guna mencapai target yang ditetapkan.
"Pada tahun 2017, kami fokus pada konsolidasi internal untuk membereskan permasalahan yang ada sebelum dan sesudah pengambilalihan distributorship. Dan kami bersyukur upaya tersebut berjalan dengan baik sehingga tahun 2018 ini kami bisa lebih fokus untuk bekerja mengembangkan merek Mazda dalam upaya mencapai target yang sudah ditetapkan," katanya.
Roy juga menyampaikan apresiasi kepada media atas kerja sama dalam menyebarluaskan pemberitaan mengenai Mazda selama ini.
"Keberhasilan ini tentu tidak akan tercapai tanpa bantuan rekan-rekan media yang selama ini selalu membantu Mazda untuk menyampaikan informasi terkini tentang Mazda. Untuk itu pada kesempatan ini kami juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media," ujarnya.
Untuk semakin menegaskan komitmen dalam melayani konsumen Mazda di Indonesia, khususnya dalam menghadapi libur Lebaran 1439 Hijriah, PT EMI juga sudah menyiapkan program khusus yaitu Mazda Lebaran Campaign 2018.
"Mazda Lebaran Campaign 2018 bertujuan untuk memastikan mobil konsumen Mazda di Indonesia dalam kondisi prima sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik Lebaran. Program khusus ini terbagi dalam dua periode, yaitu periode 1-31 Mei 2018 dan 1-30 Juni 2018. Jaringan Mazda di Jabodetabek, Jawa, Bali, dan Sumatera akan menyelenggarakan Lebaran Siaga yang dimulai pada 10 Juni hingga 20 Juni 2018," papar Igor Pandjaitan, Customer Service Director PT EMI.
Sambil menutup pembicaraan, Roy menambahkan bahwa PT EMI berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara berkelanjutan ini, akan mampu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Mazda di Indonesia dan menjadikan Mazda sebagai salah satu merek yang diminati pencinta otomotif di Indonesia.
"Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Mazda," pungkasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar