Laman

Rabu, 25 April 2018

Tiga Jurus Advan Hadapi Kompetitor Merek Global

Tiga Jurus Advan Hadapi Kompetitor Merek Global

INILAHCOM, Jakarta - Pada akhir tahun 2017, hasil riset IDC menyebutkan, Advan telah merangsek ke posisi top 5 merek smartphone terlaris di Indonesia dan berhasil mengalahkan merek global ASUS, Xiaomi, Vivo dan Lenovo.

Mengacu hasil riset itu, terlihat bahwa kinerja Advan tumbuh pesat mengingat merek asli Indonesia ini baru memasuki industri smartphone tahun 2014. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Advan mampu unjuk diri sebagai brand nasional mengalahkan merek luar negeri.

Brand Director Advan, Andi Gusena menjelaskan, untuk bisa bersaing dengan brand ponsel global, Advan selalu berpegang pada tiga hal utama.

Pertama adalah melakukan transformasi produk, di mana produk-produk Advan sekarang telah memiliki suatu set of quality yang sudah baik dari sisi teknologi dan fitur unggulan seperti kamera, audio, desain, material, OS, baterai, dan sebagainya.

"Sejak akhir tahun 2016, kami sudah mulai mengembangkan produk-produk unggulan seperti Advan G1, G1 Pro, A8, dan G2. Kalau dilihat kualitasnya, produk-produk ini juga bisa bersaing dengan brand global. Kami pun sudah mengembangkan sendiri sistem operasi IDOS dan berbagai fitur keamanan," papar Andi Gusena, di sela sela peluncuran Advan i6, di Jakarta.

Andy menambahkan, poin kedua yang berkaitan dengan Company Culture, yaitu menjalin hubungan baik antara konsumen, rekan bisnis, dan karyawan sebagai aset terpenting yang terus dikelola dan dikembangkan untuk memberikan hasil terbaik.

Terakhir, berkaitan dengan bagaimana Advan berkomunikasi dengan customer-nya. Sebagai brand lokal, Advan mengklaim paling mengerti kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Sebagai contoh, dihadirkannya layanan service 1 jam selesai karena umumnya masyarakat Indonesia ingin serba cepat.

"Ketiga poin ini kita yakini bisa memperkuat Advan untuk bersaing dengan brand global," tutur Andi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar