Laman

Rabu, 25 April 2018

Komunitas Bukalapak Banjarmasin Rayakan Ultah ke-2

Komunitas Bukalapak Banjarmasin Rayakan Ultah ke-2

INILAHCOM, Banjarmasin - Genap berusia dua tahun, Komunitas Bukalapak Banjarmasin merayakan hari jadi mereka dengan menggelar Kopdar Goes to Campus dan aksi donor darah.

Acara Kopdar Goes to Campus ini bertempat di STIA Bina Banua Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa jurusan Kewirausahaan dan pelapak pemula.

Selain itu, pelaksanaan aksi sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin ini juga diikuti oleh beberapa pelapak dan juga masyarakat di Banjarmasin.

"Kopdar Goes to Campus ini mengusung tema 'Bisnis Kekinian di Era Digital 4.0'. Di Kopdar ini Komunitas Bukalapak memberikan materi tentang bagaimana tren bisnis online di era teknologi saat ini kepada mahasiswa dan pemahaman mengenai entrepreneurship dengan para pelapak yang baru memulai bisnisnya di Bukalapak maupun Pelapak Jawara," kata Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak.

Pada kesempatan ini pelapak Komunitas Bukalapak Banjarmasin, Om Vahrian, akan berbagi wawasan bagaimana mengoptimalkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. Cerita sukses bergabung sebagai pelapak di Bukalapak juga akan menjadi informasi menarik yang akan disampaikan kepada para peserta kopdar.

Fikri menambahkan bahwa kegiatan perayaan ulang tahun Komunitas Bukalapak Banjarmasin kali ini juga akan diwarnai dengan aksi sosial donor darah. Menggandeng PMI Kota Banjarmasin, kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

Kopdar Goes to Campus dan aksi donor darah ini merupakan kegiatan puncak dari perayaan ulang tahun Komunitas Bukalapak Banjarmasin. Sebelumnya acara potong tumpeng telah dilaksanakan di markas Komunitas Bukalapak Banjarmasin yang dihadiri oleh para pelapak. Saat ini, jumlah pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak Banjarmasin lebih dari 100 pelapak.

Komunitas Bukalapak yang saat ini sudah tersebar di lebih dari 86 kota di seluruh Indonesia merupakan inisiatif dari para pelapak Bukalapak sendiri. Hingga saat ini jumlah pelapak Bukalapak telah mencapai lebih dari 3 juta pelapak.

"Wujud konsep gotong royong dan kolaborasi di Bukalapak, dapat dirasakan dalam kegiatan ini. Sukses sendiri itu biasa, sukses Bersama-sama itu luar biasa. Apalagi jika bisa bermanfaat untuk lingkungan di sekitar," tutup Fikri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar